3 Atlet Karate asal Sibuhuan Ini Dapat "Reward" dari Kapolres Palas
Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si. foto bersama dengan peraih medali perunggu cabang olahraga lomba karate Darul Hasan Festival tahun 2022 (antara)

Bagikan:

MEDAN - Tiga karateka peraih medali di kejuaraan karate tingkat pelajar Darul Hasan, Sumatera Utara Festival menerima reward dalam bentuk bantuan dana pembinaan dari Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si.

Prosesi penyerahan bantuan dana pembinaan kepada Meisah Indah Sari Siregar, Aisah Amini Natser dan Indah Agustina ( peserta peraih satu medali perak dan dua perunggu) ini, berlangsung kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Rabu (16/2) pagi.

"Selamat, kepada anak kami Meisah, Aisah dan Indah. Bapak bangga sama kalian. Tingkatkan perestasinya kedepan, dan teruslah giat berlatih".tutur AKBP Indra, mengawali sambutannya di acara ini.

Pesan AKBP Indra kepada 3 atlet cilik

Kepada tiga orang peraih juara dua dan tiga lomba karate tingkat pelajar SMP dan SD sederajat se - Tabagsel ( Tapanuli Bagian Selatan) ini, lebih lanjut AKBP Indra berpesan, supaya tetap rendah hati.

Dan mendistribusikan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan festival lomba karate, kepada rekan masing - masing di klub Lemkari binaan Polres Palas kedepan.

Sedangkan kepada para peserta kontingen Polres Palas lainnya yang belum berhasil meraih perestasi di lomba Karate Darul Hasan Festival beberapa waktu lalu itu, di ksempatan ini AKBP Indra juga berpesan supaya rendah hati dan terus berlatih untuk meraih perestasi di ajang lomba karate tahun mendatang.

"Kepada anak - anak kami yang belum berhasil, sekali lagi persiapkan diri masing - masing, tekunlah berlatih. Dan jadikanlah kegagalan dalam lomba itu, sebagai langkah awal menuju kesuksesan yang tertunda bagi diri masing - masing ke depan".sambung AKBP Indra.


Sebelumnya, AKBP Indra mengucapkan terimakasih kepada para pemenang juara satu dan dua karate tersebut (Meisah, Aisah dan Indah), dan tim pendamping, serta pelatih atas kehadiran mereka di acara ini.

Ia berharap kegiatan ini, dapat membawa berkah, dan menjadi motivasi bagi seluruh warga Palas, khusunya para pemuda dan pelajar agar lebih mencitai dunia olah raga ke depan.

"Mari kita semua menjadi olahragawan sejati. Karena dengan olahraga tubuh akan lebih sehat dan terhindar dari bebagai ancaman penyakit, serta aktivitas lainnya yang dapat mengganggu kenyamanan situasi Kamtibmas bagi masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas yang sama - sama kita cintai ini".sambungnya.


Usai acara, salah pendimping Zul Hajji Gumuru Hasibuan kepada ANTARA menyebutkan, peraih medali perak dan perunggu kelas kumite 54 Kg putri, atas nama Meisah Indah Sari Siregar dan Aisah Amini Natser adalah santri kelas IX, Yayasan Ponpes MTs AL - Mukhlisin Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Sedangkan Indah Agustina peraih medali perunggu kelas kumite 35 Kg putri itu adalah siswi kelas VI, SD Mondang, Kecamatan Sosa.

Selain Atlet Karate asal Sibuhuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!