Atlet Tanjungbalai Dapat Pesan dari Plt. Walikota, Begini Bunyinya
Plt Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib foto bersama atlet Siti Nurasyiah Asikin, Ridho Adyatama dan Raisa Amalia Lubis, serta pengurus NPC Indonesia Kota Tanjungbalai (ANTARA/Yan Aswika)

Bagikan:

MEDAN - Plt Wali Kota Tanjungbalai Sumatera Utara H.Waris Tholib berpesan kepada para atlet asal daerah tersebut agar tetap melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

"Torehan prestasi anak-anak kami para atlet Tanjungbalai hendaknya menjadi momentum bahwa generasi Tanjungbalai mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Tetap lakukan yang terbaik untuk membawa nama harum nama daerah," kata Waris berpesan, Rabu (10/8).

Arak-Arak Atlet Berprestasi Kota Tanjungbalai

Pesan tersebut disampaikan Plt Wali Kota usai pelaksanaan arak-arakan keliling kota tiga orang atlet berprestasi asal Kota Tanjungbalai yang mendulang Medali Emas, Perak dan Perunggu dalam berbagai event skala nasional dan internasional.

Menurut Waris, Pemkot Tanjungbalai merasa bangga dan akan terus mendukung serta memberikan reward atau bonus kepada atlet yang telah berjuang membawa nama daerah sehingga dikenal provinsi di Indonesia dan Negara Asean.

"Prestasi mereka tentu menjadi contoh bagi muda-mudi di Tanjungbalai. Pemerintah kota peduli terhadap anak-anak yang prestasi. Kami sangat mendukung dan sebagai ucapan terima kasih serta perhatian, nanti akan ada penali kasih kami berikan. Semoga generasi muda di Tanjungbalai menjadi manusia yang berguna bagi agama bangsa dan tanah air," ujar Waris.

Sesuai catatan, tiga atlet asal Tanjungbalai yang baru tiba di "Kota Kerang" dan diarak-arak keliling kota adalah Siti Nurasyiah Asikin atlet difabel peraih Medali Perak dan Perunggu pada ASEAN Para Games 2022 di Solo.

Kemudian, Ridho Adyatama atlet Hapkido peraih Medali Emas Kejuaraan Nasional Hapkido, dan Raisa Amalia Lubis juara 1 Karate Putri lomba O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, atlet lainnya Muhammad Syahrial Bakti berhasil mendulang Medali Emas dalam Kejurnas Atletik. Saat ini Syahrial atlet cabang olah raga Tolak Peluru Senior masih berada di Semarang dalam mengikuti Kejurnas Atletik.

Pantauan dialapangan, arak-arakan dimulai dari Jalan Sudirman Km 7 SPBU (Simpang Pasar Traktor) hingga berakhir di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Selama arak-arakan, para warga dan siswa yang sekolahnya dilalui arak-arakan berbaris di sisi jalan menyambut tiga atlet berprestasi tersebut.

Selain Atlet Tanjungbalai, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!