Wali Kota Tebing Tinggi Ternyata Pintar Shalawat Lo
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melihat pedang Rasulullah pada pameran artefak Nabi Muhammad saw. (ANTARA/HO/Kominfo TT)

Bagikan:

MEDAN - Terbaik, Wali Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara H.Umar Zunaidi Hasibuan melantunkan shalawat Nabi Muhammad SAW menandai pembukaan pameran Artefak Rasulullah di Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Rabu.

Disampaikan, lantunan Salawat Nabi besar Muhammad SAW merupakan lafaz mahabbah (cinta) yang menimbulkan rasa haru yang berujung isak tangis atas rasa hadirnya Baginda Rasullullah SAW di pameran artefak.

BACA JUGA:


Wali Kota Tebing Tinggi: Artefak bagian dari Nabi

"Nabi Muhammad tengah berkunjung kepada kita, sebab artefak merupakan bagian-bagian jasad dari Nabi Muhammad SAW," ungkap Wali Kota.

Wali kota mengurai artefak asli Rasulullah SAW yang dipamerkan hingga Kamis, 17 Februari tersebut terdiri dari sorban Rasulullah, tongkat, darah bekam, jenggot, rambut, tanah makam, kiswah Ka’bah, kiswah penutup makam, dan pedang Rasulullah SAW.

Digelar hingga Kamis, 17 Februari. Insya Allah, mendorong kita juga untuk melaksanakan semua sunnah-sunnah Nabi Muhammad SAW yang mendatangkan banyak berkah bagi kehidupan.

Pameran artefak Rasullullah besutan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Tebing Tinggi itu menuai dukungan, mulai dari Wali Kota hingga ketua DPRD Basyaruddin Nasution.

KSJ ini merupakan mitra Pemerintah, sedekah juga dapat dilakukan setiap hari, intinya sedekahlah secara ikhlas, terima kasih Ketua KSJ Tebing Tinggi, Taufik Hidayat, kata Wali Kota.

Disela sambutannya, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemerintah akan menggelar pameran ekonomi usaha mikro kecil yang berbasis Syariah di Masjid Agung Tebing Tinggi.

Pemerintah akan menjadi pengayom untuk mendorong produk lokal guna peningkatan ekonomi.

"Menyambut Isra Mi'raj 1944 dan Ramadhan 1443 H, kita akan gelar pameran itu dalam tiga hari, kita akan minta pak Wagub Sumut H. Musa Rajekshah agar dapat hadir," papar Wali Kota..

Sebelumnya, Ka.Biro Kesra Sekretariat Pemerintah Prov.Sumut Rita Tavip Megawati, S.Sos, M.Si mewakili Wabub Sumut megatakan pameran artefak Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam merupakan pameran yang sangat dinanti umat Islam Sumut, khususnya umat Islam di Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Rita, sejak belia, cerita Rasulullah SAW hanya kita dengar lewat khotbah dan ceramah, kini artefak menjadi bukti bukan hanya dongeng.

"Menjadi kekuatan untuk membentengi diri dari akulturasi budaya modern yang tidak sepaham dengan intisari budaya dan norma norma Islam," ucap Rita.

Pameran artefak itu diharapkan bisa lebih meningkatkan iman umat Islam dan untuk saling menguatkan daun dakwah dan syiar Islam seperti yang Rasulullah ajarkan kepada umatnya.

Selain Wali Kota Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!

Terkait