Kampung Pancasila di Medan Dibangun Kodim 0201, Dapat Restu DPRD
Ketua DPRD Kota Medan Hasyim (kiri) menerima cinderamata dari Dandim 0201/Medan Kol Inf Hindratno Devidanto di Medan, Sabtu (17/2/2022). (ANTARA/HO-Istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim mendukung upaya Kodim 0201/Medan mulai membangun Kampung Pancasila di 151 kelurahan dengan 21 kecamatan di daerah ini.

"Kampung Pancasila ini adalah wujud nyata ketegasan TNI menjaga kedaulatan NKRI. Sebagai Forkopimda, tentu kami di DPRD Medan sangat mendukung program ini," tutur Hasyim di Medan, dilansir dari Antara.

Tujuan Pembangunan Kampung Pancasila di Medan

Hal itu terungkap usai Hasyim menerima Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto ketika bersilaturrahim ke ruang kerja ketua DPRD Kota Medan.

Sebab dengan begitu, lanjut dia, jiwa dan rasa nasionalis warga Kota Medan dapat semakin terbangun, sehingga paham-paham radikal bisa dimusnahkan di daerah ini.

"Kerukunan di dalam keberagaman yang menjadi kekuatan dan kekayaan Kota Medan. Harapan kami, Kampung Pancasila dapat membuat keberagaman itu tetap kokoh," pungkas Hasyim.

Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, mengatakan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar.

Untuk menumbuhkan nilai-nilai Pancasila di tengah-tengah masyarakat, pihaknya tengah menggalakkan program Kampung Pancasila di wilayah hukum Kodim 0201/Medan.

"Kampung Pancasila akan diisi berbagai kegiatan. Tidak ada yang bisa menggantikan Pancasila, dan paham radikal tidak akan bisa menggoyahkan Pancasila," tegasnya.

Selain Kampung Pancasila di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!