Kampung Pancasila di Padang Sidempuan Diresmikan Pemkot dan Dandim 0212/TS
Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing didampingi Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar (Antara).jpg

Bagikan:

MEDAN - Dandim 0212/TS bersama Pemkot Padang Sidempuan, Sumatera Utara melalui Wakil Wali Kota Padang Sidempuan dan Kapolres Padang Sidempuan meresmikan Kampung Pancasila pertama di Kota Padang Sidempuan, bertempat di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan.

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap kabupaten dan kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila dan bertujuan untuk menjaga segala dinamika di tengah masyarakat, ucap Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Jum’at (1/4).

Apa tujuan pembentukan kampung pancasila di Padang Sidempuan?

Lanjut Letkol RC Sihombing selaku Dandim 0212/TS menyampaikan bahwa terbentuknya kampung pancasila dalam rangka memelihara nilai-nilai pancasila tumbuh dan berkembang, serta dapat menjaga rasa persatuan dengan baik

"Semoga Desa Labuhan Rasoki ini dapat menjadi contoh untuk desa-desa yang ada di Kota Padang Sidempuan dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan yang beranekaragam walaupun berbeda Suku, Agama dan Ras," ucap Letkol Rooy.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan Arwin Siregar menyampaikan bahwa dengan diresmikan kampung pancasila ini yang ada di Labuhan Rasoki maka seluruh masyarakat se Kota Padang Sidimpuan wajib kiranya menjaga kerukunan dan keharmonisan beranekaragam suku, agama dan RAS bersama - sama.

"Pemkot Padang Sidempuan mendukung program TNI khususnya Kodim 0212/TS dengan meresmikan kampung pancasila tersebut," ucapnya.

Selain Kampung Pancasila di Padang Sidempuan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!