Pemkab Serdang Bedagai Sumatera Utara akan Perbaiki Pelayanan Tempat Wisata
Bupati Sergai, Darma Wijaya saat melakukan pertemuan dengan pengelola objek wisata (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, meminta pengelola objek wisata khususnya wisata pantai agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan sebagai langkah kepuasan pengunjung.

Bupati Sergai, Darma Wijaya, di Seirampah, Kamis, mengatakan, sangat penting artinya meningkatkan pelayanan dan SDM, karena kepercayaan dan kepuasan pengunjung akan sangat berarti demi memajukan wisata.

Pemkab Serdang Bedagai Sumatera Utara imbau pengelola wisata

"Soal kuliner, harus mulai kita tanamkan ke pengunjung dari luar bahwa Sergai juaranya makanan pesisir," katanya.

Apalagi momen Natal dan Tahun Baru, kata Bupati lagi, yang menekankan agar pengelola pantai patuh terhadap batasan pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin.

"Jelang Natal dan tahun baru, wisata pantai boleh dibuka. Namun, pengelola harus memperhatikan batasan jumlah pengunjung dan memastikan pengunjung sudah divaksin dengan mengecek langsung di aplikasi Peduli Lindungi," katanya.

Nantinya di setiap pintu masuk akan ada scan barcode di aplikasi Peduli Lindungi harus sudah terpasang sebelum pengunjung masuk.

"Di setiap pantai akan disiapkan pos vaksin. Sehingga pengunjung yang kedapatan belum divaksin bisa langsung datang ke pos. Kami mohon kerjasama dari semua pihak," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berharap wisata pantai yang ada di Sergai mampu menjadi tempat wisata kuliner yang dikunjungi masyarakat setelah berkunjung dari tempat wisata lain.

Sehingga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Sergai khususnya di masa pandemi.

"Jika kita bisa mempromosikan kuliner khas pantai. Hal ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," katanya.

Selain Serdang Bedagai Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!