Hujan di Sumatera Utara Hari Ini, BMKG Imbau Tetap Waspada
Logo BMKG (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada Rabu malam.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Budi Prasetyo di Medan, Rabu, mengatakan sejumlah wilayah di Sumatera Utara, khususnya di Lereng Barat, Pantai Barat, Lereng Timur dan pegunungan pada malam hari berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

BMKG: Berpotensi banjir dan longsor

"Atas kondisi tersebut, warga diminta untuk waspada karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu berpotensi menyebabkan banjir dan longsor," katanya.

Secara umum, ia menyebutkan kondisi cuaca di Sumut pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Tapanuli Selatan, Kepuluan Nias ,dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Toba, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, SImalungun, Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 17.0 hingga 30.0 derajat celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Barat laut-Timur dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Selain Hujan di Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!