Rekomendasi Channel YouTube yang Membahas NFT, Jangan Sampai Ketinggalan
Tonton 10 Channel YouTube ini untuk berlajar cara membuat NFT (Foto: Pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Ketenaran NFT di dunia saat ini sangatlah meningkat. Banyak orang menghasilkan banyak uang dengan membuat perdagangan di NFT. Jadi, tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang ingin belajar tentang NFT dan cara membuatnya.

Menariknya kini YouTube menawarkan cara yang baik untuk belajar tentang segala macam hal, termasuk NFT.

Sebenarnya Apa itu NFT?

NFT, atau token adalah unit data yang disimpan di blockchain. NFT atau token datang dalam berbagai bentuk, dari seni digital hingga permainan, musik, film, atau bahkan meme terkenal.

Mencetak NFT adalah proses mengubah file menjadi aset digital yang disimpan di blockchain. Tanpa melalui proses pencetakan, Anda tidak dapat menjual NFT.

Jika Anda ingin mengetahui semua tentang NFT dan cara membuatnya, berikut adalah saluran YouTube yang sudah kami rangkum dari Makeuseof yang dapat membantu Anda.

Viral Kingdom

Viral Kingdom adalah saluran YouTube yang menampilkan banyak video NFT. Video tersebut membahas topik seperti cara membuat NFT, cara menjualnya, cara membuatnya gratis, dan cara memasarkannya. Sang pemilik YouTube menjelaskannya secara detail dan juga memberikan saran yang baik. Saluran ini memiliki lebih dari 81k pelanggan dan konten yang akan sangat membantu Anda saat memasuki dunia NFT.

Carl Hustle

Saluran YouTube Carl Hustle menampilkan banyak video NFT. Salah satunya adalah mengajarkan cara membuat NFT 3D secara gratis. Jika Anda terbiasa membuat seni tradisional di atas kertas, bahkan ada video yang akan membantu Anda mengubah seni itu menjadi NFT. Dengan lebih dari 40 ribu pelanggan, saluran ini penuh dengan info bagus untuk pemula NFT

Tommy Bryson

Tommy Bryson adalah seorang YouTuber dengan banyak video tentang berbagai cara menghasilkan uang dengan menggunakan beberapa platform online. Ia telah membuat beberapa video di mana ia mengajarkan pemirsa cara membuat NFT dan menghasilkan uang dengan menjualnya. Saluran ini memiliki lebih dari 430 ribu pelanggan.

Hustle Millennial

Kreator YouTube lainnya adalah Hustle Millennial. Saluran ini menampilkan lusinan video tentang topik NFT. Dalam saluran ini membahas bagaimana Anda dapat membuat koleksi NFT untuk dijual, bagaimana menghasilkan keuntungan dengan membalik NFT. Bahkan ada video tentang gim NFT yang dapat menghasilkan uang bagi yang memainkannya.

3D Gladiator

3D Gladiator adalah saluran yang akan mengajari Anda cara membuat dan mencetak koleksi NFT Anda sendiri, cara mengubah karya seni Anda menjadi NFT, dan masih banyak lagi. Kreator 3D Gladiator tidak hanya membahas keuntungan dari pembuatan dan perdagangan NFT, tetapi juga kerugiannya. Dengan informasi tersebut akan membantu Anda berpikir lebih realistis.

Franklin Hatchett

Franklin Hatchett mengambil pendekatan yang berbeda terhadap topik NFT. Video-videonya mencoba membantu Anda menemukan cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan NFT, seperti bagaimana memilih pasar yang tepat, dan bagaimana mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan, bahkan jika Anda melakukan ini sebagai sampingan.

codeSTACKr

Saluran ini menampilkan video tentang cara terbaik untuk membuat seluruh koleksi NFT, cara mencetak ribuan dalam waktu singkat, dan cara melakukannya tanpa pengetahuan coding apa pun. Akan ada banyak konten berkualitas di saluran ini yang pastinya akan sangat membantu saat Anda yang baru terjun ke dunia NFT.

Kapwing

Kapwing memberikan penontonnya cara mempelajari NFT dan cara membuatnya dengan sangat muda. Saluran ini milik perusahaan perangkat lunak pengeditan video. Alih-alih mengajari Anda cara membuat NFT gambar, ia akan mengajari Anda cara membuat dan menjual NFT video.

Pugbits

Video-videonya akan mengajari Anda cara menggambar NFT, cara menggunakan berbagai perangkat lunak pengeditan, cara membuat diri Anda dikenal sebagai seniman NFT, serta cara menggunakan media sosial sebagai keuntungan.

NFT TIMES

Ada banyak sekali video yang dapat ditonton untuk mempelajari lebih lanjut tentang NFT, membuat karya seni, dan menjual serta mempromosikan apa yang Anda buat. Ada juga video menarik tentang proyek NFT besar dan cara mendorongnya ke pasar dengan sedikit uang.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cek 10 Channel YouTube Ini Sebelum Kamu Terjun ke Dunia NFT

Selain Rekomendasi Channel YouTube yang Membahas NFT, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!