Dispora Kota Medan Adakan Pelatihan untuk 120 Pemuda Kreatif
Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap (kanan) menyerahkan peralatan video konten ke peserta Medan Inovatif di Medan, Ahad (13/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Bagikan:

MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan untuk mewujudkan visi dan misi Medan Inovatif pihaknya menggelar pelatihan yang diikuti 120 pemuda kreatif di daerah ini.

"Kita utamakan pemuda yang memiliki usaha, terutama penggiat UMKM dan ekonomi kreatif dalam memasarkan produknya secara digital," ujar Kepala Dispora Kota Medan Pulungan Harahap di Medan, Minggu.

Pelatihan fotografi dan video konten 

Pelatihan yang diikuti 120 pemuda ini, terang dia, baru saja berakhir setelah digelar mulai Senin (7/3) sampai Minggu (13/3) yang diyakini berdampak kepada keberlangsungan usahanya.

Adapun pelatihan yang memiliki usaha ini dibagi menjadi dua kelas, yakni fotografi dan video konten dengan narasumber andal, di antaranya Syahrul Komar, Anggara Prasetya, dan Ika Zulia Sapta.

"Peserta mendaftar secara daring ini dilatih dan dibimbing agar lebih inovatif, memiliki kemampuan membuat konten untuk memasarkan usahanya, foto, dan video yang menarik perhatian masyarakat," katanya.

Setelah mengikuti pelatihan, lanjut Pulungan, diharapkan para peserta mampu menularkan ilmunya di lingkungan tempat tinggal sehingga bermanfaat bagi warga sekitar.

"Usai pelatihan direncanakan pada Juni 2022 akan kita gelar perlombaan fotografi dan video konten yang diikuti peserta pelatihan. Tiga besar dari masing-masing kategori akan menjadi Pemuda Binaan Dispora," jelas dia.

Ia mengaku pelatihan ini mendapat antusias cukup tinggi dari pemuda di Kota Medan.

"Antusias pemuda/pemudi mengikuti pelatihan ini sangat tinggi. Tahun depan kita akan mengusahakan pelatihan dua angkatan, dan kita minta kelurahan mengirim satu perwakilan," paparnya.

Dengan demikian visi dan misi Wali Kota Medan menjadikan Kota Medan sebagai ekonomi kreatif dan inovatif dapat terwujud,ungkap Pulungan.

Selain Dispora Kota Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!