Agus Harimurti Yudhoyono Mulai Gerak Cepat, Persiapan 2024?
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menunjukan lambang bintang mercy di Medan, Kamis (12/5/2022). (ANTARA/HO-Istimewa)

Bagikan:

MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku pihaknya terus menjajaki berbagai kemungkinan koalisi dengan partai-partai politik menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya berkomunikasi dan berhubungan baik ya, bersilaturahim dengan partai-partai politik lainnya. Siapa pun, termasuk tokoh-tokoh politik. Mengapa?, karena ingin kita terus menjajaki kemungkinan-kemungkinan," ucap AHY di Medan, Kamis (12/5).

Pernyataan itu diungkapkannya untuk menjawab pertanyaan media usai melantik Muhammad Lokot Nasution menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027 di Kota Medan.

AHY hendak membangun koalisi

Menurut AHY partai berlambang bintang mercy yang dipimpinnya tersebut harus melakukan berbagai upaya membangun koalisi, jika menginginkan ikuti kontentasi Pilpres 2024.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta pada Sabtu (7/5).

Sebelumnya AHY juga mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta pada Selasa (29/3).

"Tentu masih sangat cair teman-teman, kita ikuti saja terus ya. Karena saya yakin bulan-bulan ke depan sampai akhir 2022, terlebih fase awal 2023 mungkin sudah semakin terang peta koalisinya seperti apa," tuturnya.

"Tetapi hari ini sangat cair, dan kami berhubungan dengan sangat baik dengan semuanya," kata AHY.

Selain Agus Harimurti Yudhoyono, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!