Target Imunisasi Kabupaten Simalungun Tahun 2022 untuk Cegah Berbagai Penyakit
Tenaga medis memberikan suntikan imunisasi kepada seorang pelahar SD pada peluncuran program BIAN di Kabupaten Simalungun. (FOTO ANTARA/HO-Kominfo Simalungun)

Bagikan:

MEDAN - Pemkab Simalungun, Sumatera Utara menargetkan sasaran imunisasi pada tahun 2022 sebanyak 214.238 anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun.

Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun Edwin Tony SM Simanjuntak, Senin (13/6), mengatakan, kegiatan untuk menambah imunitas anak-anak itu dalam upaya mensukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022.

Alasan pelaksanaan imunisasi

Selain itu, pelaksanaan BIAN di Kabupaten Simalungun sebagai upaya untuk menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat dampak dari pandemic COVID-19.

BIAN katanya, bertujuan untuk mencegah terjadinya KLB akibat Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I), dan untuk mempercepat eliminasi campak dan menurunkan angka kesakitan, kecacatan, bahkan kematian anak.

Diharapkan, BIAN dapat mewujudkan anak di Kabupaten Simalungun yang semakin sehat dan memiliki kekebalan tubuh optimal terhadap berbagai penyakit.

Pelaksanaan BIAN dilakukan secara serentak selama satu bulan dimulai 6 Juni 2022 dengan pos pelayanan BIAN sebanyak 1.711 pos pelayanan terpadu dan sekolah.

Selain Target Imunisasi Kabupaten Simalungun, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!