Kemajuan Sepak Bola di Kabupaten Sumalungun Sumatera Utara dan Peran PT Japfa Comfeed Indonesia
Tim PSG Simalungun. (FOTO ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk melalui anak usaha PT Sari Tani Pemuka (STP) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendukung pengembangan cabang olahraga sepakbola di wilayah operasional perusahaan.

Dukungan tersebut disampaikan atas keikutsertaan klub amatir Perserikatan Sepak Bola Gemilang (PSG) pada ajang Liga 3 Sumatera Utara.

Deputy Head of Tilapia Operation Imam Santoso, dalam rilis, Kamis (25/11), menyampaikan, upaya pihaknya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya dalam berbagai bidang di masyarakat, salah satunya olahraga di tingkat lokal sebagai cikal bakal kemajuan olahraga nasional.

PSG diharapkan dapat mengembangkan potensi di wilayah Simalungun

Diharapkan manajemen PSG dapat terus memupuk dan mengembangkan potensi serta prestasi masyarakat di wilayah Simalungun.

Manager Tim PSG, Ridho Bukhori mengatakan, saat ini, anak didik mengikuti babak penyisihan Liga 3 Sumatera Utara yang diikuti 34 tim.

Dukungan program Toba Tilapia katanya, semakin meningkatkan kepercayaan diri tim bertanding, dengan target 10 besar Sumut.

Liga 3 disebut sebagai momen penting untuk pesepakbola pemula di Simalungun, karena kompetisi ini merupakan ajang aktualisasi menuju even bertaraf nasional.

Apalagi Simalungun tidak mengirim tim perwakilan di Liga 3 wilayah Sumut dalam kurun 20 tahun, dikarenakan ketiadaan dana.

Makanya, Ridho mengucapkan syukur dan memberikan apresiasi kepada manajemen Toba Tilapia yang bersedia memberikan solusi.

"Semoga usaha Toba Tilapia terus berkembang dan tetap mensupport anak-anak Simalungun untuk terus berprestasi," ucapnya.

Selain Kabupaten Sumalungun Sumatera Utara, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!