393 Calon Jamaah Haji asal Deli Serdang Dilepas oleh Bupati
Jamaah calon haji yang tergabung pada Kloter 09 Embarkasi Medan berangkat ke ke Tanah Suci Mekkah. (ANTARA/Munawar)

Bagikan:

MEDAN - Bupati Deli Serdang, Sumatera Utara H Ashari Tambunan memberangkatkan sebanyak 393 jamaah calo haji [JCH] tahun 2022 yang tergabung pada Kloter 09 Embarkasi Medan, Sumatera Utara, ke Tanah Suci Mekkah.

''Selamat jalan JCH Kloter 09 Embarkasi Medan, jaga kesehatan dan kekompakan selama di Tanah Suci, dan semoga bisa menjadi haji mabrur,'' kata Ashari, dalam sambutannya ketika memberangkatkan JCH Kloter 09 di Asrama Haji Medan, Senin (20/6).

Bupati berpesan agar calon jamaah haji patuh

Ashari berpesan, kepada jamaah calon haji, selalu ikuti apa yang disampaikan ketua kloter, sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan sukses dan lancar serta tidak ada kendala di lapangan.

''Kemudian jamaah selalu menjaga kekompakan dengan jamaah satu kloter dan jangan ada saling mementingkan diri sendiri, karena hal sifat yang kurang baik, serta perbanyak bersabar selama di Tanah Suci,'' ucapnya.

Bupati menambahkan, semoga jamaah calon haji Kloter 09 ini berangkat dalam keadaan selamat dan pulang nantinya juga dalam keadaan selamat.

Dari jumlah sebanyak 393 jamaah calon haji Kloter 09 Embarkasi Medan terdiri dari 362 orang dari Kabupaten Deli Serdang, 6 orang dari Kabupaten Pakpak Bharat, 12 orang dari Kota Gunung Sitoli, 3 orang dari Kabupaten Nias Utara, 5 orang dari Kota Medan, dan 6 orang petugas haji daerah dan petugas haji pusat.

Data yang diperoleh, rombongan Embarkasi Medan yang akan diberangkatkan terdiri atas 3.777 orang haji regular, 20 orang PPIH kloter, 20 petugas kesehatan, lima pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 petugas haji daerah (KDH).

Selain Calon Jamaah Haji asal Deli Serdang, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!