Lomba Inovasi Teknologi di Tebing Tinggi, Upaya Mencari SDM Unggul
Plt. Sekdako Tebing Tinggi Bambang Sudaryono membuka perlombaan Inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Kota Tebing Tinggi (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Plt. Sekdako Tebing Tinggi, Sumatera Utara Bambang Sudaryono buka perlombaan Inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Kota Tebing Tinggi yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Rabu (29/6) di Aula Kantor Dinas P3APM.

Plt.Sekda menyampaikan kegiatan perlombaan ini merupakan tindak lanjut dari anjuran Mendagri yang tertuang dalam Permendagri No 20 tahun 2010 tentang Pemberdayaan Masyarakat Melalui Teknologi Tepat Guna.

Pentingnya daya saing dan SDM Unggul

Daya saing adalah sesuatu yang sangat penting dalam meningkatkan nilai tambah, keunggulan pembeda dari lainya melalui SDM

Dengan daya saing yang tinggi akan menjadi seorang tenaga kerja yang diminati oleh dunia usaha, peningkatan daya saing dengan melakukan inovasi setiap saat.

Kita dituntut untuk selalu dapat meningkatkan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman, ujarnya

Dikatakan Bambanh Sudaryono, kami sangat mengapresiasi para Camat, Lurah dan Posyantek Kecamatan yang terus melakukan pembinaan terhadap masyarakatnya melakukan Inovasi Teknologi Tepat Guna.

Apresiasi juga kami sampaikan kepada Perguruan Tinggi dan Sekolah yang melakukan berbagai kegiatan pemanfaatan teknologi tepat guna bagi Mahasiswa dan siswanya teruslah melakukan inovasi,katanya

Kepala Dinas P3APM Sri Wahyuni dalam laporanya menyampaikan dengan memperlombakan 15 karya inovasi teknologi tepat guna.

Perlombaan akan dinilai oleh tiga orang tim dewan juri yakni Prama JD.Semburing S.STP MSi dari Dinas PMD Provinsi Sumut, Ir.Nurdiana MT Lektor Universitas Al Azhar dan Mahyunis ST MT Lektor Insititut Teknologi Sawit Indonesia.

Selain Lomba Inovasi Teknologi di Tebing Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!