Wisata Sipatungan Samosir Dapat Bantuan dari Pemerintah
Samosir (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Pusat dalam berbagai program pembangunan. Kementerian Desa melalui Ditjen Pembangunan Desa menyepakati pengembangan objek wisata Sipatungan di Kecamatan Sitio-tio.

Perjanjian kerja bersama dilakukan untuk pengembangan wisata

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Program Pengembangan Objek wisata alam Dolok sipatungan Desa Sabulan kec. Sitiotio kab. Samosir yang ditanda tangani Kepala Desa Sabulan Polmer Sinaga, Kadis SosPMD Agus Karo-Karo, dengan Ditjend Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa PDTT Sugito,S.Sos,MH dan Sari Aritonang (sub koord. Wilayah) di Hotel Grand Mulya, Bogor, 30/06.

Pada pelaksanaan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) ini desa sabulan mendapat bantuan pembangunan 2 (dua) unit homestay yg dananya bersumber dari APBN melalui kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi sebesar Rp.500.000.000,-. Pembangunan homestay tsb direncanakan akan dimulai pertengahan juli 2022.

Dengan adanya sinergitas Pemkab Samosir dengan Pemerintah atasan diharapkan akan mempercepat pencapaian Visi dan Misi. Semoga segera terwujud dan Daerah wisata Sipatungan semakin berkembang.

Selain Wisata Sipatungan Samosir, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!