Bupati Dairi Ajak Remaja Aktif di Majelis Ta'lim untuk Pembinaan Keagamaan
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan Remaja Majelis Ta'lim Halimah (RMTH) Kabupaten Dairi (ANtara).webp

Bagikan:

MEDAN - Bupati Dairi Sumatera Utara Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri pelantikan Remaja Majelis Ta'lim Halimah (RMTH) Kabupaten Dairi yang dirangkai dengan Tabliqh Akbar Tahun Baru Islam 144 H, Minggu (7/8/2022) di Balai Budaya Sidikalang. RMTH Kabupaten Dairi dilantik oleh Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe dimana yang menjadi Ketua terpilih adalah M. Derajat Limbong, SP.

Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan majelis taklim halimah merupakan organisasi yang penting dan strategis dalam memfokuskan basis yang menjadi sasaran visi dan misi maupun gerakannya dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial sekaligus untuk memperbaharui tekad dan semangat.

Bupati Dairi Berpesan agar Orang Tua Tidak Membatasi 

"Majelis saya harapkan dapat memberikan dampak perubahan kepada generasi muda, di bidang mental maupun akhlak untuk lebih terarah. Perubahan mental dan akhlak kiranya dapat menjadikan mereka menjadi generasi muda yang beriman, bertakwa, serta berakhlak terhadap agama, pribadi dan sesama manusia juga kepada negara," kata Eddy Berutu.

Selanjutnya kepada remaja mesjid, Ia berpesan agar dapat memiliki rasa berkebhinekaan global karena saat ini bangsa Indonesia sedang berada di era 4.0. Sebagai orang tua, tentunya tidak bisa membatasi masuknya budaya asing ke dalam kehidupan.

"Kebhinekaan global artinya silahkan menerima budaya-budaya luar, tetapi kami ingin anak-anak remaja mesjid lebih punya dasar lagi tentang budaya dan adat istiadat kita yang sudah berakar dan menjadi prinsip hidup kita di Dairi. Praktekkan dan hargai budaya leluhur," ucap Bupati Dairi.

Sementara itu, Ketua terpilih RMTH Kabupaten Dairi dalam kesempatan tersebut mengatakan remaja mesjid diharapkan menjadi wadah untuk remaja mesjid lainnya melalui berbagai program yang akan direncakan. "Kami nantinya akan membentuk pokja untuk pembinaan ilmu pengajian. Selain itu akan dibentuk juga pokja di bidang hukum sebagai wadah untuk melakukan pembinaan terhadap remaja khususnya terkait dengan hukum," ucap Derajat Limbong.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Anggota DPRD Dairi Alfriyansah Ujung, Ketua MUI Dairi Wahlin Munthe, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Iwan Taruna Berutu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Rahmat Syah Munthe serta Penasehat RPTH Dairi Wahyu Daniel Sagala.

Selain Bupati Dairi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!