Kesawan City Walk Medan Kini Resmi Dibuka untuk Masyarakat Umum
Peresmian Kesawan City Walk Medan. (Foto- Antara)

Bagikan:

SUMATERA UTARA – Akhirnya Kesawan City Walk diresmikan oleh Pemkot Medan, Sumatera Utara. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution secara simboles meluncurkan pusat jajanan atau "The Kitchen of Asia" tersebut, Minggu 28 Maret.

Tepat di depan Rumah Tjong A Fie, Jalan Ahmad Yani, Medan, Wali Kota, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman, Ketua DPRD Medan Hasyim dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meresmikan Kesawan City Walk.

Terdapat 108 Stan Kuliner di Kesawan City Walk Medan

Peresmian ditandari dengan dipukulnya alat musik Suku Batak Mandailing, Gordang Sambilan.

​​"Totalnya ada sekitar 113 stan, tapi  108 stan kuliner di antaranya, ini kita perkenankan untuk dibuka," terang Bobby Nasution.

Menurut Bobby, Pemkot Medan menginginkan tiap kuliner khas dari etnik tertentu (di ibu kota provinsi Sumatera Utara) dapat ditampilkan di Kesawan mulai sore hingga malam hari.

Peluncuran Kesawan City Walk adalah salah satu upaya Pemkot Medan untuk menjadikan etnik maupun budaya agar bangkit, khususnya di bidang kuliner.

Selain itu, di Kesawan City Walk para pengunjung selain dapat menikmati berbagai sajian kuliner juga dapat mengetahui cara pembuatan makanan khas, hingga bahan bakunya.

"Bukan hanya tiba-tiba suatu makanan itu, bisa di atas meja. Misalnya di atas meja Rp15 per piring ditambahkan 'history', cara pembuatan, dan siapa saja dahulu yang boleh memakan makanan khas ini," terang Wali Kota.

Bobby menambahkan ada motif lain dibangunnya Kesawan City Walk. "Kita harus bangun dengan kawasan kota tua ini, karena Kota Medan tidak memiliki potensi wisata alam," imbuhnya.

Selain peluncuran Kesawan City Walk Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!