Pelaku UMKM di Kesawan City Walk Medan Alami Kenaikan Penjualan
Wali Kota Medan Bobby Nasution berdialog dengan salah satu pelaku UMKM. (Foto- ANTARA)

Bagikan:

MEDAN – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang berjualan di Kesawan City Walk mengaku mulai merasakan kenaikan pendapatan di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Alhamdulillah, hingga saat ini penjualan kita rata-rata naik 20 persen per malam," jelas Kentunk (41) salah satu pemilik stan menjual makanan di Kesawan City Walk, Medan dilansir dari Antara, Senin 26 April.

Para Penjual Berharap Pandemi Segera Usai

Kentunk bersama para pelaku UMKM lain berharap penjualan di lokasi yang diproyeksikan menjadi "The Kitchen of Asia" tersebut terus meningkat, dan juga berharap pandemi segera berakhir.

Sementara itu, Reza (35), penjual minuman kopi berbagai varian rasa mengaku, jika mayoritas pelaku UMKM terpuruk akibat pandemi. Akan tetapi, hadirnya Kesawan City Walk ini membuat mereka menjadi semangat kembali.

Menurut Reza konsep luar ruangan di kawasan kota tua dengan jejeran bangunan kuno di pusat Kota Medan adalah daya tarik bagi para pengunjung.

"Selain itu, harga makanan dan minuman relatif terjangkau. Kami berharap program ini terus berjalan dengan wisata 'heritage-nya', dan tempat pengembangan UMKM," beber Reza.

Perlu diketahui, mengacu pada data terakhir Pemkot Medan terdapat 120 stan di Kesawan City Walk dengan jarak antar stan 10 meter, semuanya menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain Kesawan City Walk Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!