Antisipasi Lonjakan Trafik selama Ramadhan, Telkomsel Optimasi Jaringan
BTS Telkomsel. (Foto- Antara)

Bagikan:

JAKARTATelkomsel yang merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia, selama bulan Ramadhan melakukan optimasi jaringan telekomunikasi di sejumlah titik.

Adapun optimasi yang dilakukan oleh Telkomsel tersebut guna menyambut momen Idul Fitri tahun ini. Telkomsel menyasar wilayah perumahan dalam optimasi yang dilakukan.

Telkomsel Maksimalkan Layanan Aplikasi

Telkomsel menyatakan akan memaksimalkan layanan berbasis aplikasi, termasuk mendorong kehadiran akses layanan pelanggan di saluran digital.

"Diharapkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia akan semakin setara dan merata, termasuk dalam menjalani aktivitas keseharian di momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini," jelas Direktur Penjualan Telkomsel, Hendry Mulya Syam dilansir dari Antara, Selasa 13 April.

 Selain itu, Telkomsel mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi, terutama internet broadband di wilayah perumahan, rumah ibadah, rumah sakit penanganan COVID-19, titik-titik transportasi seperti terminal bus, dan pusat pelayanan publik.

Perlu diketahui, Telkomsel fokus pada 554 titik di seluruh Indonesia, dengan pembagian 255 area perumahan, 21 rumah sakit rujukan COVID-19, 43 area transportasi utama, 196 area khusus antara lain pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 32 area jalur transportasi logistik dan tujuh rumah ibadah besar.

Telkomsel telah memprediksi akan ada pertumbuhan trafik internet broadband sebesar 8,54 persen pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2021 ini.

Sementara itu, layanan panggilan telepon dan SMS juga diperkirakan mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 3,14 persen dan 2,95 persen.

Selain optimasi yang dilakukan Telkomsel, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!