Jaringan Telkomsel di Sumut Kian Kencang Gara-Gara Ini
Upgrade jaringan Telkomsel di Sumut. (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Guna meningkatkan layanan broadband berkualitas untuk pelanggan, Telkomsel kembali gelar upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 kota atau kabupaten di wilayah operasional Provinsi Sumatera Utara.

Seiring dengan tingginya adopsi gaya hidup digital pelanggan, Telkomsel terus menghadirkan layanan broadband terdepan dengan memanfaatkan teknologi jaringan 4G/LTE yang lebih cepat dan stabil. Hal ini dilakukan sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementrian Kominfo RI untuk menuntaskan upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE di tahun 2022.

General Manager Network Service Assurance Sumbagut Telkomsel Ardhiono Trilaksono, Kamis, mengatakan, “Kami melihat upgrade jaringan 3G ke 4G ini sebagai hal positif untuk memaksimalkan experience layanan broadband Telkomsel yang digunakan oleh pelanggan. Hadirnya jaringan yang berkualitas ini seraya mendukung beragam activity digital seperti browsing, gaming, streaming, belajar daring, jual beli melalui E-Commerce, video call dan kegiatan lainnya yang banyak memanfaatkan teknologi broadband terdepan.”

Telkomsel Upgrade layanan dari 3G ke 4G

Hingga akhir Juni 2022, Telkomsel akan melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE di 11 kota atau kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Utara seperti Humbang Hasundutan, Sibolga, Tanjung Balai, Labuhan Batu Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Samosir, Simalungun, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah dan Tapanuli Utara. Nantinya layanan jaringan 3G yang sebelumnya hadir di wilayah tersebut akan diupgrade, sedangkan Telkomsel akan memaksimalkan layanan 4G/LTE yang berkualitas dalam mendukung kebutuhan broadband atau internet para pelanggan.

Sejalan dengan upgrade layanan yang dilakukan, Telkomsel juga mengajak seluruh pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan terkait Simcard atau kartu dan device 4G nya dapat melalui layanan UMB di *888*47#. Kemudian bagi pelanggan yang masih menggunakan kartu yang belum mendukung layanan 4G dapat melakukan migrasi di GraPARI terdekat atau mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter serta Virtual Assistant untuk mendapatkan informasi seputar migrasi uSIM 4G. Nantinya akan ada bonus kuota hingga 30GB bagi pelanggan yang melakukan migrasi uSIM 4G. Info lebih lanjut pelanggan dapat mengakses halaman web tsel.me/ingatempatg.

“Nantinya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE ini justru akan meningkatkan experience penggunaan internet atau broadband Telkomsel menjadi lebih maksimal dan berkualitas. Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel hadir untuk membuka peluang bagi setia masyarakat agar selalu berkembang dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu kemudahan. Telkomsel juga memastikan berbagai upaya seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric untuk mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia” Pungkas Ardhiono.

Selain Jaringan Telkomsel di Sumut, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!