Piala Menpora: Meski Seri, PSM Makasar Puas Lawan Persija
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Motta (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Rizky Eka (kanan). (Foto- Antara)

Bagikan:

MEDAN – Laga semifinal Piala Menpora 2021 dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mempertemukan PSM Makassar dengan Persija Jakarta, Kamis malam, 16 April.

Pelatih PSM Makassar Syamsuddin mengaku bersyukur atas hasil seri 0-0 melawan Persija Jakarta dalam laga tersebut.

Syamsuddin: Kita Tahu Persija adalah Tim yang Solid

"Saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil yang imbang. Kita tahu Persija adalah tim yang solid. Semua pemainnya punya nama dan ada pemain asing," jelas Syamsuddin.

Meskipun demikian kemenangan PSM Makassar di setiap laga, diakui Syamsuddin sebagai target utama. Tetapi, ia sadar lawan jika main anak asuhnya kali ini bukan tim yang ringan.

"Kita tahu Persija di atas kami. Kalau dilihat dari materi pemain, dia punya semua. Saya mensyukuri karena hasil ini imbang. Itu yang saya harapkan," tandasnya.

PSM sempat menguasai pertandingan, akan tetapi Syamsuddin mengaku meminta para pemainnya tidak buru-buru melancarkan serangan dan memilih untuk mengurai pertahanan Macan Kemayoran perlahan.

"Kami hati-hati bagaimana membangun serangan. Saya ingin pelan-pelan membuka serangan karena mereka kumpul di tengah. Saya tidak mau gegabah untuk menyerang terus," paparnya.

Meskipun salah satu pemain asing Persija, Marco Motta telah diganjar kartu merah di penghujung laga. Menurut Syamsudinmasih banyak pemain Persija lain yang patut diwaspadai dalam laga berikutnya.

"Saya kira siapa pun yang main di Persija harus diwaspadai karena materi Persija yang ada di bangku cadangan dengan yang main boleh dikata perbedaannya tidak jauh," imbuhnya.

 

Selain kabar mengenai Piala Menpora, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait