Piala Menpora: Pelatih Persija Jakarta Akui Pertahanan PSM Makassar Solid
Pelatih Persija Jakarta Sudirman dan Pemain Persija Riko Simanjuntak memberikan keterangan pers secara virtual. (Foto- Antara)

Bagikan:

MEDAN – Dalam laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis 16 April, Pelatih Persija Jakarta Sudirman memuji pertahanan PSM Makassar sangat solid dan kuat.

Sudirman menjelaskan jika  PSM Makassar menyulitkan anak asuhnya mencetak gol dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

BACA JUGA:


PSM Makassar Bermain dengan Fanatisme

"Saya pikir pertahanan dari PSM sangat kokoh dan mereka bermain dengan fanatisme, dengan sangat ngotot sekali sehingga peluang-peluang yang kami dapatkan tidak berhasil kami konversi menjadi gol," jelas Sudirman dalam konferensi pers daring seusai pertandingan.

Menurut Sudirman, pertandingan leg pertama semifinal tersebut sangat berat. Hal tersebut dikerenakan kedua tim sama-sama bertekad menang, kondisi lapangan yang licin diguyur hujan menambah kerepotan Macan Kemayoran mencetak gol.

"Sehingga hasil seri ini adalah hasil yang sangat adil dalam pertandingan malam ini," bebernya.

Sementara itu pelatih PSM Makassar Syamsuddin mengaku bersyukur atas hasil seri 0-0 melawan Persija Jakarta dalam laga tersebut.

"Saya mensyukuri karena kami mendapatkan hasil yang imbang. Kita tahu Persija adalah tim yang solid. Semua pemainnya punya nama dan ada pemain asing," ungkap Syamsuddin.

Meskipun kemenangan PSM Makassar di setiap laga, diakui Syamsuddin sebagai target utama, namun ia sadar lawan main anak asuhnya kali ini bukanlah tim yang ringan.

Selain kabar mengenai Piala Menpora, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Terkait