Tunggakan THR Natal 2020 di Medan Baru Dibayar, Pemerintah Dorong Pengusaha agar Patuh
Ilustrasi. (Unsplash).jpg

Bagikan:

MEDAN – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dengan tegas menyampaikan harapan pemerintah akan kepatuhan para pengusaha untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) keagamaan, Senin 26 April.

Dilansir dari Antara, Fauziyah menjelaskan kewajiban pembayaran THR, mengingat pemerintah sudah memberikan banyak insentif untuk pengusaha selama pandemi COVID-19.

THR untuk Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

Melalui pembayaran THR secara tepat waktu, diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, beberapa waktu lalu sejumlah karyawan PD Pasar Kota Medan baru mendapatkan kepastian terkait dengan pembayaran THR Natal 2020.

Dilansir dari Medan Bisnis Dialy, pembayaran para karyawan tersebut sempat tertunggak dan akan segera dilakukan.

Ketua Komisi C DPRD Sumatra Utara (Sumut) Benny Sihotang ketika rapat dengar pendapat dengan karyawan PD Pasar Kota Medan, jajaran direksi PD Pasar Kota Medan dan Bank Syariah Indonesia (BSI) menjelaskan komitmen pembayaran THR, Kamis 22 April.

"Tadi saya sampaikan agar tunggakan itu dibayarkan dalam minggu ini. Dan dipastikan agar THR Lebaran tahun ini juga dibayarkan,” jelas Benny.

Selain tunggakan pembayaran THR Natal 2020 di Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!