Wali Kota Medan Bobby Nasution Temui BWS, Bahas Apa?
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: Pemko Medan)

Bagikan:

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan pertemuan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. Ini dilakukan guna mengatasi banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Medan.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota mengutarakan sejumlah permasalahan yang menyebabkan banjir di kota Medan. Salah satunya disebabkan karena pendangkalan dan penyempitan yang terjadi di sejumlah sungai.

Diharapkan Pertemuan Menjadi Solusi Cepat

Karena sungai merupakan kewenangan dari BWS maka diharapkan pertemuan ini dapat menghasilkan solusi yang cepat untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan.

"Banyak keluhan masyarakat yang saya dapati terkait permasalahan banjir. Oleh karenanya saya melakukan pertemuan dengan BWS Sumatera II ini guna mencari cara dan solusi untuk mengatasi permasalahan banjir yang terus terjadi di Kota Medan. Apalagi di malam hari raya Idulfitri kemarin, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Deli mengalami banjir, tentunya kita harus bergerak cepat," kata Wali Kota Bobby dikutip Selasa, 18 Mei.

Bobby juga menanyakan kanal di Kecamatan Medan Johor, apakah dapat berfungsi guna mengantisipasi jika terjadi luapan air di Sungai Deli.

Pertanyaan Bobby tersebut berdasarkan pemantauan selama ini jika debit air sungai Deli tinggi dan menyebabkan banjir di bantaran sungai, kondisi kanal airnya normal dan seharusnya dapat menampung air dari sungai Deli.

Artikel ini pernah tayang secara lengkap di VOI.ID dengan judul: Banjir Deli Dikeluhkan Masyarakat, Wali Kota Bobby Temui BWS Cari Solusi.

Selain pertemuan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan BWS, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!