Lapas Klas 1 Medan Rutin Lakukan Razia terhadap Warga Binaan
Razia kamar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Medan, Sumatera Utara pada Kamis malam (20/5). (ANTARA/HO)

Bagikan:

MEDAN - Petugas akan mengintensifkan kegiatan razia kamar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

Kepala Lapas Klas 1 Medan Erwedi Supriyatno kepada awak media menjelaskan bahwa operasi tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi peredaran barang terlarang di dalam kamar hunian.

Razia Kamar Lapas Dilakukan dengan Humanis

"Kami terus melakukan razia seluruh kamar hunian beberapa hari ini. Pada razia Kamis malam, kami mengamankan tiga unit alat komunikasi handphone, charger, serta headset," katanya dilansir dari Antara, Jumat, 21 Mei.

Erwedi menyebut dalam razia kamar hunian bersama seluruh regu pengamanan itu dilakukan secara humanis, agar tidak terjadi perlawanan yang dapat membuat kegaduhan.

"Kita lakukan secara cermat tanpa menyisakan satu tempat pun untuk dilakukan pemeriksaan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sering melakukan kontrol pada blok hunian, khususnya yang dianggap rawan, untuk mendeteksi dini dari adanya gangguan keamanan dan ketertiban.

Selain razia di Lapas Klas 1 Medan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!