Apa Benar Prabowo Subianto Diserang oleh Elite Politik Lewat Isu Alutsista?
Prabowo Subianto (Foto: DOK VOI)

Bagikan:

MEDAN - Politikus Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas mencurigai adanya beberapa elite politik partai Koalisi Indonesia Maju yang sedang berniat menyerang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melalui isu alutsista.

Kecurigaan Yan  mengerusut terlebih ketua umum Gerindra tersebut kini berada dipuncak popularitas dan elektabilitas seluruh lembaga survei.

Apa Motif Elite Politik Menyerang Prabowo?

“Ada pengamat ternyata anggota dewan pakar parpol. Apa motifnya? Politik atau pesanan vendor alutsista yang terganggu akibat Prabowo bebersih mafia alutsista?” sindir Yan dalam keterangannya, Jumat, 28 Mei

Menurut anggota Komisi I DPR itu, pernyataan beraroma politis sudah terendus pasca tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402. Lantaran, mengesampingkan peran dari Panglima TNI dan KSAL yang mempunyai wewenang langsung terkait teknis penggunaan kapal.

 “Opini yang berkembang liar terkait di publik terkait tenggelamnya KRI Nanggala-402 beberapa waktu lalu sudah mengarah kepada kepentingan politik. Yang mungkin tujuannya adalah Menhan Prabowo. Pertanyaannya kenapa dan untuk siapa?” kata Yan.

Diketahui, dalam survei pilpres Puspoll Indonesia, Prabowo Subianto menempati urutan pertama sebagai capres potensial di Pilpres 2024 dengan raihan sebanyak 66,2 persen mengatakan dia layak menjadi capres.

Namun, internal Gerindra menyatakan belum membahas rencana Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Politikus Gerindra Curiga, Elite Koalisi Indonesia Maju Serang Prabowo Subianto Lewat Isu Alutsista.

Selain serangan kepada Prabowo Subianto, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!