Gara-Gara Ulah Elon Musk Harga Bitcoin Ambruk
Harga bitcoin turun setelah elon musk berkicau (Mashable)

Bagikan:

MEDAN - Elon Musk kembali berkicau di Twitter-nya yang sontak membuat harga Bitcoin (BTC) anjlok, selain itu harga altcoin juga ikut terpengaruh.

Kemudian banyak pengguna Twitter mengomentari cuitan tersebut termasuk para pemilik Bitcoin yang merasakan kerugian akibat sentimen negatif itu.

Kicauan Elon Musk Membuat BTC Turun

Bagaimana tidak? Harga Bitcoin langsung turun 5 persen setelah Elon Musk berkicau di akun Twitternya. 

Padahal Bitcoin baru pulih setelah market crash beberapa waktu lalu. Harga Bitcoin berada di level Rp562 juta, langsung turun menjadi Rp543 juta, berdasarkan data dari CoinMarketCap pada Jumat 4 Juni. 

Dalam cuitan Elon Musk yang diposting pada Jumat 4 Juni, dia menuliskan tagar Bitcoin yang dibarengi dengan ikon patah hati dan disertai gambar meme sepasang kekasih sedang ngambek. Kicauan tersebut mendapat respon sebanyak 13 ribu Retweets dan 113 ribu Likes dari pengguna Twitter yang mengikutinya.

Cuitan Twitter Elon Musk bikin harga Bitcoin Turun (Tangkapan Layar, Twitter @elonmusk)

Para Bitcoiners, sebutan untuk pemilik Bitcoin, menyayangkan kicauan Elon Musk yang membuat harga BTC anjlok. Bitcoiners mengungkapkan keluhannya melalui akun @DebyColes.

“Tidaaaak. Saya baru saja mendapat (profit) 10 persen setelah rugi dan kini market kripto crash lagi. Kenapa Anda berbuat seperti itu kepada kami?” komentar Coles.

Bitcoiners yang lain mengomentari cuitan tersebut, “Kacaukanlah dirimu sendiri,” kata Timothy S Kim melalui akun @Timothy_skim.

Selain itu, salah satu pendiri Dogecoin, Billy Markus @BillyM2K juga turut mengomentari postingan tersebut, “Elon... i put my trust in you.”

Pendukung Dogecoin, Matt Wallace @MattWallace888 berpendapat bahwa postingan tersebut menandakan Elon Musk bakal meninggalkan Bitcoin dan beralih ke Dogecoin.

“Elon Musk meninggalkan Bitcoin demi Dogecoin,” tulis Wallace. Hingga saat ini tweet Elon Musk yang diposting tadi pagi itu telah mengundang banyak orang untuk nimbrung dan mengomentari kicauan tersebut.

Belum diketahui apakah pendapat Wallace yang mengatakan Musk bakal beralih ke Dogecoin itu benar atau tidak.

Jika mengacu ke informasi sebelumnya, di mana Elon berupaya membantu pengembangan Dogecoin dan rencana-rencananya terhadap DOGE untuk dijadikan sebagai uang kripto masa depan, pendapat Wallace tersebut kemungkinan ada benarnya. 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Elon Musk Berkicau, Harga Bitcoin Langsung Berdarah.

Selain ulah Elon Musk, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!