Mengapa Harga Koin Floki Shiba dan Super Floki Naik, Efek Tweet Elon Musk?
Floki, nama anjing Shiba Inu milik Elon Musk yang menghebohkan dunia kripto. (foto; twitter)

Bagikan:

MEDAN - Cryptocurrency yang tidak jelas dan terinspirasi meme tiba-tiba melonjak harganya setelah Elon Musk membagikan foto anjing barunya.

Koin Floki Inu mencapai titik tertinggi sepanjang masa pada Senin, 12 September  setelah miliarder teknologi ini men-tweet gambar anak anjing Shiba Inu, di samping tulisan "Floki telah tiba".

Harga Koin Floki Shiba dan Super Floki Tembus 150 Persen

Lonjakan langsung menembus harga 150 persen yang tercermin di mata uang kripto alternatif lain dengan nama yang mirip, termasuk Floki Shiba dan Super Floki.

Menurut indeks harga CoinMarketCap, terlepas dari kenaikan harga besar-besaran itu, namun Floki Shiba dan Super Floki, tetap berada di luar daftar 2.000 cryptocurrency yang paling berharga.

Ini bukan pertama kalinya tweet dari Musk telah menyebabkan pasar kripto bergerak, setelah sebelumnya membantu untuk mendorong dogecoin ke rekor tertinggi baru pada  awal tahun ini selama penampilannya di Saturday Night Live.

Ini mengambil inspirasi dari meme Shiba Inu Doge dan segera mendapat perhatian karena komunitasnya yang suka bersenang-senang dan filantropis yang bermunculan di sekitarnya.

Sebagai penggemar meme yang memproklamirkan diri, Musk juga menjadi tertarik dan bahkan membelikan beberapa untuk putranya yang masih bayi X A-Xii sehingga dia bisa menjadi "penjaja balita".

Dia juga menyindir bahwa cryptocurrency bisa menjadi mata uang asli internet, serta berpotensi menjadi mata uang di Mars ketika koloni manusia akhirnya didirikan di sana.

“Kadang-kadang saya membuat lelucon tentang dogecoin, tetapi itu benar-benar dimaksudkan untuk lelucon,” katanya selama sesi tanya jawab di aplikasi Clubhouse awal tahun ini.

"Tapi takdir menyukai ironi... Hasil yang paling menghibur seringkali merupakan hasil yang paling mungkin dan bisa dibilang paling menghibur, dan hasil yang paling ironis, adalah bahwa Dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan,"

Musk saat ini adalah orang terkaya kedua di planet ini, menurut Bloomberg Billionaires Index, dengan kekayaan bersih sekitar 200 miliar dolar AS.

 

Selain saham di SpaceX, Tesla dan perusahaan lainnya, satu-satunya hal yang dia klaim memiliki nilai signifikan adalah bitcoin, Ethereum (ether) dan dogecoin.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Gara-gara Elon Musk Tweet “Floki Telah Tiba”, Harga Floki Shiba dan Super Floki Melonjak

 

Selain Harga Koin Floki Shiba dan Super Floki, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!