Heboh! Foto Anjing Shiba Inu Lambang Dogecoin Terjual Rp56,8 Miliar
Foto Anjing Shiba Inu yang jadi logo Dogecoin dijual dalam bentuk NFT (Zora.Fleek)

Bagikan:

MEDAN - Tahukan kamu, di tengah maraknya Dogecoin (DOGE), ternyata foto anjing yang dijadikan lambang uang kripto tersebut telah dijual oleh pemiliknya dalam bentuk aset non-fungible token (NFT).

Gilanya, foto anjing Shiba Inu tersebut terjual seharga Rp56,8 miliar. Foto yang sempat menjadi meme populer pada masanya tersebut dijual oleh pemilik aslinya, Atsuko Sato. Sedangkan anjing Shiba Inu miliknya itu bernama Kobasu.

Foto Dogecoin Dijual di Situs Pelelangan NFT

Foto tersebut dibeli oleh akun @pleasrdao seharga 1.696,9 Ethereum di situs pelelangan NFT di very.auction. Atsuko telah melelang foto Kobasu tersebut pada Selasa lalu. Pelelangan diselenggarakan selama 3 hari sebelum jatuh ke @pleasrdao. Selain itu publik juga bisa melihat transaksinya di laman Etherscan.io.

Sebelumnya, Sato pernah mengunggah foto tersebut ke blog pribadinya pada 2010 silam. Dia tidak menyadari foto tersebut bakal menjadi meme paling populer di dunia maya.

“Saya mengambil foto untuk memperbarui blog saya,” ujar Atsuko Sato.

“Saya mengambil banyak gambar setiap hari, jadi hari itu tidak ada yang luar biasa. Kobasu senang difoto, jadi dia senang kameranya mengarah kepada dia,” tambah Sato.

Meme Kobasu pun beredar dan Sato terkejut mendapati foto anjingnya beredar di internet. Dia tidak mengira foto Kobasu bakal menyebar ke seluruh dunia.

“Ketika saya pertama kali mengetahui tentang meme Kobasu, saya sangat terkejut. Saya takut memikirkan bahwa hanya satu foto yang saya posting dengan santai di blog saya dapat menyebar ke seluruh dunia ke tempat-tempat yang tidak saya tahu,” papar Atsuko.

Pemilik Kobasu itu berencana melakukan kegiatan amal dari dana yang didapatnya melalui penjualan foto anjing Shiba Inu dalam bentuk NFT. Atsuko bakal menyumbangkan dana ke sejumlah badan alam, di antaranya Palang Merah Jepang dan Program Pangan Dunia.

Sebelumnya, foto meme lain bernama “Disaster Girl” juga telah laku seharga 180 Ethereum atau senilai Rp 6,8 miliar. Sedangkan video populer lain yang dijual dalam format NFT adalah “Charlie Bit My Finger” yang laku seharga Rp 10,9 miliar.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Foto Anjing Shiba Inu Lambang Uang Kripto Dogecoin Terjual Rp 56,8 Miliar.

Selain Foto Anjing Shiba Inu Lambang Dogecoin, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!