Total Bonus Atlet Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Masing-Masing Rp5,5 Miliar, Diberikan Langsung oleh Jokowi
Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada atlet olimpiade

Bagikan:

MEDAN - Para atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo mendapatkan bonus atas capaian mereka. Bonus tertinggi diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pasangan ganda putri bulu tangkis peraih emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan nominal Rp5,5 miliar.

Acara seremonial pemberian bonus ini dilaksanakan di Istana Bogor dan dihadiri secara terbatas oleh sejumlah atlet dan pelatihnya.

Bonus Atlet Olimpiade Peraih Medali Emas Rp5,5 Miliar

"Peraih medali emas (mendapat bonus, red) Rp5,5 miliar; peraih medali perak Rp2,5 miliar; dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar," kata Presiden Jokowi kepada para atlet di Olimpiade Tokyo, Jumat, 13 Agustus.

Selain peraih medali, bonus juga akan diberikan pada para atlet dan pelatih yang tidak mendapatkan medali. Hanya saja, eks Gubernur DKI Jakarta itu tak memerinci berapa jumlah yang akan diberikan.

"Bonus juga diberikan kepada para pelatih kemudian para atlet non peraih medali juga diberikan. Cukup gede tapi enggak usah saya sebut," ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, dirinya mengapresiasi semangat dan kemenangan para atlet khususnya ganda putri cabang bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Menurutnya, kemenangan ini melanjutkan tradisi.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi ganda putri Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Sekali lagi selamat pada para juara," ujar Jokowi.

"Semoga prestasi yang anda raih dapat menjadi inspirasi, dapat menjadi telada, dorongan, dan motivasi bagi atlet dan masyarakat kita semua agar terus kerja keras, berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkap rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi karena dia mau menerima kontingen Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

"Atas nama kontingen kami sampaikan terima kasih atas berkenannya bapak presiden," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia meraih lima medali di Olimpiade Tokyo dengan rincian satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Pemberitaan terkait bonus pun menyeruak saat atlet berhasil mencapai prestasi tersebut di pesta olahraga terbesar di dunia itu.

Windy Cantika Aisyah menjadi penyumbang medali pertama dengan torehan perunggu di cabang olahraga angkat besi nomor 49kg putri. Kemudian, giliran Eko Yuli Irawan meraih perak di nomor 61kg putra disusul perunggu Rahmat Erwin Abdullah di kelas 73kg putra.

Setelah itu, dua medali lainnya berasal dari cabang olahraga bulu tangkis. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas, sedangkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Jokowi Berikan Bonus untuk Atlet Olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Dapat Rp5,5 Miliar

Selain Bonus Atlet Olimpiade, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!