Berhasil Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani jadi Miliarder Baru
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Foto: badmintonindonesia.org)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pemerintah provinsi hingga pemerintah kota/kabupaten telah menyiapkan bonus untuk pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Untuk pemerintah pusat bakal memberikan bonus masing-masing Rp5 miliar. Sedangkan, pemerintah daerah akan memberikan masing-masing satu unit rumah.

Terkait apresiasi bonus tersebut, Apriyani Rahayu, mengatakan setiap atlet mempunyai batas umur masing-masing. Sehingga, harus pintar-pintar mengelola bonus yang didapatkan untuk ditabung.

Greysia Polii akan Investasikan Hadiah yang Didapat

"Pintar-pintar bisnis supaya uangnya bisa terus berputar," ungkapnya.

Greysia Polii pun demikian. Ia mengaku akan menginvestasikan bonus yang didapatnya.

"Sama dengan teman-teman investasikan apa yang kita punya sekarang, dan itu yang mungkin akan saya lakukan," katanya.

Selain bonus dari pemerintah, apa saja yang bakal diterima pasangan emas ganda putri ini dari pihak swasta?

Greysia/Apriyani bakal mendapatkan bonus rumah di Pantai Indah Kapuk atau PIK 2 dari pengembang perumahan Agung Sedayu Group.

Ini merupakan apresiasi dari salah satu properti developer terbesar di Indonesia lantaran keduanya sukses memboyong medali emas bulu tangkis ganda putri di Olimpiade 2020 Tokyo.

Hadiah rumah bagi Greysia/Apriyani dari Agung Sedayu Group ternyata nilainya cukup tinggi, mencapai Rp 7,1 miliar.

Berdasar keterangan resmi dari Agung Sedayu Group, Jumat, 6 Agustus, jumlah tersebut merupakan harga untuk dua rumah yang berada di Pasir Putih Residences, Villa 5, Jalan Sanur 1, Pantai Indah Kapuk 2. Masing-masing rumah senila Rp 3,55 miliar.

“Dengan hadiah rumah yang view-nya menghadap danau dan clubhouse, kami harapkan Greysia dan Apriyani akan semakin termotivasi, dan bisa menikmati hari-hari di rumah setelah penat latihan dengan lingkungan yang nyaman,” kata CEO PIK 2 Richard Halim Kusuma.

Menurut dia, Pasir Putih Residences adalah klaster perumahan yang direncanakan seluas kurang lebih 150 ha dan terdapat di danau seluas sekitar 16,2 ha.

Selain pasir putih, tepian danau juga didesain dan diperindah dengan taman, gazebo, waterplay untuk anak-anak, lintasan jogging track dan bicycle track sepanjang kurang lebih 2,5 km serta pendukung lainnya.

"Ayo, atlet-atlet muda Indonesia, semangatlah dan teladani senior kalian Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Yakinlah bahwa setiap perjuangan pasti akan berbuah manis,” kata CEO Agung Sedayu Grup Steven Kusumo.

Hadiah rumah bagi pasangan emas Greysia/Apriyani merupakan satu dari bonus yang bakal diterima pasangan tersebut. Disebutkan, masing-masing juga bakal diberi unit apartemen dari yang lainnya.

Tidak hanya itu, kalangan swasta lain juga tidak ingin ketinggalan. Sebut saja bos Juragan99 memberikan masing-masing Rp 500 juta, Grab Rp1 miliar.

Ada juga yang memberikan bonus tempat usaha, pesanan makan gratis, hingga perawatan kecantikan.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Raihan Medali Emas Bawa Greysia/Apriyani jadi Miliarder Baru

Selain Greysia/Apriyani jadi Miliarder Baru, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!