Penyebab Harga Bitcoin Naik Akhir Tahun 2021 Ini
Harga bitcoin diprediksi akan terus meroket hingga akhir tahun 2021. (foto; dok. unsplash)

Bagikan:

MEDAN - Menurut satu metrik yang mengukur apa yang disebut “kejutan pasokan” Bitcoin (BTC) setidaknya bisa berharga sebesar 55.000 dolar AS per koin.

Dalam sebuah tweet pada 5 September, analis Willy Woo menyoroti apa yang dia tambahkan sebagai perkiraan harga “konservatif” untuk BTC/USD.

Sementara Bitcoin masih belum mencapai 50.000 dolar AS sebagai dukungan kuat, metrik on-chain telah jauh lebih kuat untuk beberapa waktu.

Harga BTC Dapat mencapai  55.000 dolar AS

Sekarang, apa yang disebut "model penilaian kejutan pasokan" telah bergabung dengan mereka, memberikan perkiraan harga konservatif sebesar  55.000 dolar AS.

Guncangan pasokan hanyalah pasokan BTC yang tidak tersedia dibagi dengan pasokan BTC yang tersedia. Ini lebih dalam dari pada pandangan pertama, karena Woo menggunakannya untuk secara efektif “mengayunkan tongkat ajaib dan mengukur niat investor sebelum tawaran dan penawaran ditempatkan.”

“Dalam pandangan permintaan dan penawaran ini, seorang investor yang tidak memiliki niat untuk menjual berada di sisi permintaan sedangkan investor yang mau menjual berada di sisi penawaran,” jelas Woo dalam sebuah posting blog bulan lalu.

Model penilaian juga menggunakan algoritme untuk membandingkan situasi penawaran dan permintaan yang serupa dengan sekarang, sehingga menghasilkan perkiraan harga yang wajar.

“Ini konservatif karena salah satu metrik SS, pertukaran SS, sekarang berada di atas tertinggi sepanjang masa sehingga tidak ada kemungkinan untuk melihat ke belakang,” ujar Woo dalam tweet, merujuk pada rasio koin di penyimpanan dingin dibandingkan dengan di bursa pada tingkat rekor.

Guncangan pasokan Bitcoin adalah frasa yang sering digunakan di pasar saat ini berkat 2021 menjadi tahun setelah peristiwa pengurangan separuh subsidi blok.

Dengan para penambang yang sekarang hanya membuka 6,25 BTC per blok, sejauh ini, Bitcoin telah berperilaku secara luas mirip dengan tahun-tahun pasca-halving sebelumnya — 2013 dan 2017.

Target minimum konservatif 55.000 dolar AS tetap berada di atas set minimum penutupan bulanan lainnya dari analis PlanB, yang memperkirakan bahwa September akan memiliki penutupan bulanan minimum 43.000 dolar AS.

Namun, setelah itu, kenaikan kembali berlanjut, dengan Bitcoin ditutup pada tahun 2021 dengan setidaknya 135.000 dolar AS, sebuah nilai yang akan menjadi rekor bitcoin sepanjang masa.

Pada saat penulisan ini dibuat, BTC/USD diperdagangkan pada 50.200 dolar AS, setelah berada dalam kisaran yang ketat sepanjang akhir pekan lalu.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Kejutan Pasar Akan Membuat Harga Bitcoin Meroket Akhir Tahun ini

Selain Penyebab Harga Bitcoin Naik, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!