Megawati Dikabarkan Kritis dan Masuk ICU, PDIP Beri Klarifikasi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah adanya kabar yang menyebut Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang kritis dan dirawat di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Pusat Pertamina. Menurutnya, Mega saat ini dalam keadaan sehat dan tadi pagi ia baru bertemu.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat, energik, dan selalu bersemangat," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis, 9 September.

Hasto Kristiyanto: Kemarin malam Ibu Mega masih memerikan arahan

"Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memerikan arahan terkait program kerakyatan partai dan pagi ini pun, ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," imbuhnya.

Hasto bahkan mengatakan dirinya bahkan kalah dengan Presiden ke-5 RI itu dalam hal stamina dan memori. Apalagi, Mega rajin berolahraga dan selalu hidup sehat.

"Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasan Beliau bercocok tanam memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolah raga. Atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan saya pun di bawah Ibu Mega," ujarnya.

Sehingga, ia memastikan kabar yang mengatakan Megawati kini tengah dirawat secara intensif tidaklah benar. Hasto juga memastikan kadernya selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan pada PDIP maupun Megawati sebagai Ketua Umum.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan partai tidak terpegaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," tegasnya.

Sebelumnya, kabar serupa juga telah dibantah oleh anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno. Kata dia, saat ini memang banyak orang yang menyebarkan informasi bohong soal orang sakit maupun meninggal.

"Kemarin pak Habibie dibilang dilarikan ke rumah sakit, terus Mike Tyson dikabarkan meninggal," kata politikus senior PDIP tersebut.

Senada, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Sadarestuwati juga menegaskan kabar tersebut tidak benar. "Enggak, Alhamdulilah sehat-sehat saja kok," kata Sadarestu.

Menurutnya, Megawati dalam kondisi yang sehat dan berada di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng. "Doakan saja. Insyaallah, beliau sehat-sehat selalu," pungkasnya.

 

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Megawati Dikabarkan Masuk ICU, PDIP: Semalam Beri Arahan, Pagi Ini Cermati Pandemi dan Politik Internasional

Selain Megawati Dikabarkan Kritis dan Masuk ICU, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!