Menkes Budi Isolasi Mandiri Usai Hadiri Meeting G20, COVID-19?
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Foto: Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Bagikan:

MEDAN - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hadir secara virtual dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR, Senin, 13 September. Absennya Budi ke Parlemen hari ini, lantaran dirinya masih menjalani isolasi mandiri.

Budi mengaku baru pulang dari pertemuan antar menteri kesehatan negara G20. Diketahui pertemuan itu dilangsungkan di Roma, Italia pada awal September.

Menkes Masih Berada di Four Season

"Mohon maaf saya baru kembali dari meeting G20 di Italia kemarin jadi saya masih perlu karantina 8 hari. Jadi sekarang masih ada di Four Season," kata Budi, Senin, 13 September.

Sedianya, Menkes mengadakan rapat kerja bersama menteri keuangan dan ketua satgas penanganan COVID-19.

Dalam rapat tersebut, Budi menilai perlunya penjagaan pintu-pintu masuk ke Indonesia guna mencegah penyebaran COVID-19. Terlebih mengenai varian baru yang terus bermutasi.

Salah satunya, kata dia dengan menerapkan karantina. Seperti yang dilakukannya saat ini.

"Itu penting bagi kita untuk menjaga border kita. Perbatasan kita pintu-pintu, masuk kita, memperketat namanya entry dan exit test. Termasuk mendisplinkan proses karantina," kata Menkes.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Jalani Isolasi Mandiri Usai Meeting G20, Menkes Budi: Penting Bagi Kita Disiplin Karantina

 

Selain kabar Menkes Budi Isolasi Mandiri, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!