Kadet 1974, Film dengan Latar Agresi Militer Belanda 1
Marthino Lio (tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

MEDAN - Rumah produksi Temata Studios merilis teaser resmi film Kadet 1974 pada hari ini, 17 September. Teaser berdurasi satu menit ini menampilkan momen menegangkan para kadet kala berperang.

Kadet 1974 menceritakan peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah Indonesia saat Agresi Militer Belanda 1 tahun 1947.

Film menceritakan calon siswa TNI Angkatan Udara

Calon siswa TNI Angkatan Udara atau disebut para kadet berusaha melakukan misi. Para kadet itu adalah Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), Adhi (Marthino Lio), Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra).

Cerita ini menampilkan perjuangan anak muda yang memperjuangkan kemerdekaan. Secara keseluruhan, Kadet 1974 berfokus kepada sekelompok anak muda yang memiliki satu tujuan.

“Proses syuting film ini memang mengajak para aktor keluar dari ‘zona nyaman’-nya, sampai mereka berhasil memberi warna masing-masing bagi film ini,” kata Aldo Swastia selaku sutradara.

Celerina Judisari selaku produser juga berharap film ini bisa dirasakan oleh semua orang. “Siapapun yang punya perjuangan hidup dari nol, tidak punya pengalaman, pernah diragukan bahkan tidak dianggap orang lain adalah kadet,” kata Celerina.

Kolaborasi Rahabi Mandra dan Aldo Swastia sebagai sutradara menghasilkan sebuah film dengan genre berbeda yang bisa menjadi pilihan tontonan. Rencananya film ini akan tayang di bioskop.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Menegangkan, Peristiwa Serangan Udara Pertama Indonesia Muncul dalam Trailer Film Kadet 1947

Selain Film dengan Latar Agresi Militer Belanda 1, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!