Film Indonesia dengan Tema TNI, Makin Bikin Kamu Terpesona dengan Idamanmu
Jelita Sejuba (Drelin Amagra Pictures)

Bagikan:

MEDAN - Banyak dari kehidupan seorang anggota TNI yang selalu menarik untuk dibicarakan. TNI menarik untuk dikisahkan, baik dari segi cerita keluarga, karier, bahkan percintaan.

Menariknya, Indonesia memiliki sederet film yang mengambil tema militer dimana peran TNI sangat mendominasi dalam cerita.

Berikut VOI merangkum lima pilihan film bertema militer yang kalian bisa saksikan. Simak di sini!

  1. Doea Tanda Cinta (2015)

Film Doea Tanda Cinta mengambil premis pendidikan militer yang jarang dibagikan film lain. Bagus dan Mahesa adalah dua orang yang memiliki latar belakang berbeda dan bertemu di Akademi Militer.

Persahabatan mereka ternyata beririsan dengan percintaan dimana mereka menyukai orang yang sama. Alhasil film ini menampilkan elemen romansa berbalut militer secara unik.

  1. Toba Dreams (2015)

Sersan Mayor Tebe adalah seorang prajurit TNI yang mendidik anak-anaknya dengan gaya militer. Hal itu dilakukan agar mereka bisa menghadapi dunia luar yang keras namun anaknya, Ronggur tidak suka.

Ronggur malah masuk ke dunia mafia dibandingkan mengabdi sebagai TNI mengikuti jejak sang ayah. Cerita humanis antara ayah dan anak ini sangat menghangatkan hati dan mudah dinikmati.

  1. I Leave My Heart in Lebanon (2016)

Satria adalah seorang anggota TNI yang ditempatkan di Lebanon untuk menghadapi konflik Israel dan Lebanon. Di sisi lain, Satria menaruh perasaan kepada seorang guru di Lebanon bernama Rania.

I Leave My Heart in Lebanon mengambil latar belakang hubungan internasional. Penonton jadi mengetahui bagaimana TNI berperan dari segi internasional.

  1. Merah Putih Memanggil (2017)

Sekilas seorang tentara terlihat dihormati karena penampilan mereka namun di balik itu semua, mereka harus menghadapi sulitnya medan perang. Merah Putih Memanggil mengisahkan para tentara yang mengabdi untuk negara.

Film ini menghadirkan adegan baku tembak yang kualitasnya baik sekaligus menambah referensimu saat menonton film bertema militer.

  1. Jelita Sejuba: Mencintai Ksatria Negara (2018)

Di balik perjuangan seorang tentara tentunya ada seorang istri yang mendukung mereka. Sharifah, perempuan asal Natuna menikahi perwira TNI bernama Jaka.

Namun Sharifah harus menerima bahwa menjadi seorang istri TNI tidak mudah pasalnya Jaka kerap ditugaskan untuk berperang. Hati Sharifah semakin gundah kala mendengar istri-istri TNI lain yang menerima suaminya gagal berperang.

Film ini menghadirkan realita seorang istri TNI yang sering dianggap sebagai side kick padahal cerita mereka juga menarik.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: HUT Ke-76 TNI, Ini 5 Film Indonesia Bertema Militer Bikin Bangga dan Terharu

Selain Film Indonesia dengan Tema TNI, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!