Kapan Kota Medan Turun PPKM Level 1? Begini Upaya Bobby
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Pemerinta Kota Medan Sumatera Utara melalui Wali Kota Bobby Nasution memastikan jika akan ada upaya penurunan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Kita harapkan apabila Kota Medan masuk PPKM level 1, sehingga cepat mendongkrak perekonomian khusus Kota Medan dan membantu perekonomian di Sumut," tegas Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Kamis, 21 Oktober.

Bobby Berharap Status di Kota Medan menjadi level 1

Bobby juga menjelaskan jika PPKM level 1 bisa membawa masyarakat di Kota Medan menjalani kehidupan new normal atau kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan sangat ketat.

Guna mewujudkannya, Bobby Nasution menekankan soal vaksinasi, khusus lanjut usia (lansia) karena di Kota Medan masih kekurangan 30 persen dari target yang ditetapkan.

"Guna mencapai target vaksinasi untuk lansia, kami akan terus mengejar melalui 'door to door'," kata Bobby Nasution.

Perpanpanjangan PPKM level 2 sejak 19 Oktober

Pemerintah Kota Medan telah memperpanjang PPKM level 2 sejak 19 Oktober hingga 8 November 2021.

Perpanjangan itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Medan No.443.2 /9872 tanggal 19 Oktober 2021 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri No.48/2021 tentang PPKM di seluruh daerah di Indonesia.

"Atas Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh unsur TNI dan Polri serta Forkompinda atas keberhasilan kita semua membawa Kota Medan masuk ke PPKM level 2," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Bobby Nasution Upayakan Medan Turun Status PPKM ke Level 1

Selain Kota Medan Turun PPKM Level 1, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!