Tips Ambil Uang Tunai dari DANA Menggunakan ATM
Cara Mudah Ambil Uang Tunai dari Saldo Dana Menggunakan ATM BCA (Apps Store)

Bagikan:

MEDAN - Dompet digital dapat menarik uang tunai, salah satunya adalah aplikasi DANA, yang memungkinkan penggunanya menarik uang tunai tanpa kartu menggunakan mesin ATM BCA.

Proses pengambilan uang tunai dari DANA menggunakan mesin ATM BCA dan dapat dilakukan di seluruh Indonesia.

Syarat Menarik Uang dari DANA menggunakan mesin ATM BCA

Namun, sebelum menggunakan layanan tersebut, Anda harus terdaftar sebagai pengguna DANA premium. Syaratnya pun tidak terlalu berat, karena Anda hanya diminta untuk memasukkan NIK dan KTP di aplikasi DANA.

Setelah akun DANA Anda sudah di upgrade ke premium, Anda dapat melakukan transaksi tanpa menggunakan kartu ATM untuk mengambil uang tunai di mesin ATM BCA.

Jika Anda masih bingung cara melakukannya, berikut ini tim VOI telah mempersiapkan tutorial yang dapat Anda lakukan untuk melakukan penarikan uang tunai melalui akun DANA tanpa menggunakan kartu ATM.

Cara Menarik Uang Tunai dari Dompet Digital

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk menarik uang tunai dari aplikasi DANA adalah sebagai berikut.

Pertama, buka aplikasi DANA yang ada di dalam ponselAnda, dan klik menu "Withdraw Cash atau Tarik Tunai" yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.

Selanjutnya, Anda dapat menentukan nominal uang yang akan Anda ambil dari dompet digital Anda. Adapun nominal minimum yang dapat ditarik adalah Rp100.000, dengan biaya transaksi sebesar Rp4.500.

Setelah itu, Anda dapat mengetuk tombol "Confirm atau Konfirmasi", dan tunggu beberapa saat. Anda akan menerima SMS berisi kode OTP dari DANA, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi.

Masukkan kode OTP tersebut di dalam aplikasi, sehingga muncul ID Pelanggan atau User ID berupa 6 digit kode transaksi. Anda dapat menggunakan kode transaksi tersebut saat ingin mengambil uang di mesin ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM.

Saat masuk ke dalam ATM, Anda dapat memilih menu "Transaksi Tanpa Kartu / Cardless Transaction" yang terdapat di pojok kanan bawah layar mesin ATM.

Akan muncul 2 pilihan menu, yakni Sakuku dan BCA Mobile. Pilih BCA Mobile, untuk melanjutkan transaksi, dan isikan kode 20176 + ID Pelanggan / User ID tadi sebagai input nomor handphone.

Isikan kode transaksi yang berjumlah 6 digit yang telah dikirimkan ke smartphone Anda, dan tunggu beberapa saat hingga uang tunai keluar dari mesin ATM dan transaksi selesai.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Cara Mudah Ambil Uang Tunai dari Saldo Dompet Digital Menggunakan ATM

Selain Ambil Uang Tunai dari DANA Menggunakan ATM, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!