Fakta Mengejutkan, 50 Persen Miliarder Milenial Investasi Kripto
Miliarder milenial lebih senang invetasikan harta di aset kripto. (foto: pixabay)

Bagikan:

MEDAN - Investasi kripto institusional dan milenium yang telah mengubah jutawan menjadi berita utama yang akrab. Tahun 2021 telah terbukti menjadi tahun adopsi crypto.

Sebuah survei terbaru dari CNBC telah mengungkapkan bahwa mayoritas jutawan milenium telah menginvestasikan sebagian besar portofolio mereka dalam crypto dan berencana untuk melanjutkan investasi crypto mereka pada tahun 2022.

Survei tersebut mensurvei investor dengan aset 1 juta dolar AS (Rp14,3 miliar) atau lebih, dan 83% dari yang disurvei adalah jutawan milenial mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan investasi kripto.

Investasi Kripto menjadi primadona baru

Lebih dari setengah atau 53% responden dari survei ini mengatakan bahwa mereka memegang 50% atau lebih dari portofolio mereka di kripto. Hampir sepertiga responden telah menginvestasikan setidaknya tiga perempat dari kekayaan mereka dalam aset kripto.

Sementara hasil jajak pendapat ini mungkin mengejutkan banyak orang, mereka yang telah mengikuti ledakan crypto pada tahun 2021 akan tahu bagaimana satu generasi investor TikTok ini menghasilkan jutaan dolar untuk investasi dalam mata uang meme.

Survei CNBC yang juga dilaporkan Cointelegraph, mengungkapkan kesenjangan generasi yang besar dalam hal investasi. Di satu sisi, milenium menginvestasikan hingga 50% dari kekayaan mereka di crypto, sementara di sisi lain, hanya 4% dari generasi yang lebih tua yang berinvestasi dalam aset digital dan hanya seperempat dari GenX (usia 40 tahunan) yang memiliki crypto.

George Walper, Presiden Spectrem Group, yang melakukan survei untuk CNBC, mengatakan minat generasi baru yang meningkat di pasar crypto yang baru lahir dapat terbukti menjadi masalah bagi manajer kekayaan. Dia percaya para manajer tradisional ini harus memikirkan kembali pendekatan mereka terhadap investor yang akan datang ini.

“Saya tidak yakin industri manajemen kekayaan telah menyadari bahwa mereka perlu menganggap ini sebagai generasi yang sama sekali berbeda. Sebagian besar perusahaan berharap untuk mengabaikannya. Tetapi jutawan milenium tidak akan tumbuh begitu saja dari crypto,” kata Walper seperti dikutip Cointelegraph.

Survei tersebut juga menyoroti bagaimana generasi baru bersedia mengambil lebih banyak risiko dengan kripto daripada berinvestasi di pasar tradisional. Survei mengungkapkan bahwa 48% jutawan milenial berencana untuk menambah investasi crypto mereka sementara 38% berencana untuk menahan dan hanya 6% berencana untuk mengurangi eksposur crypto mereka pada tahun mendatang.

Terlepas dari lonjakan jutawan milenium kripto di Amerika Serikat, Australia juga mengalami pertumbuhan 10% dalam adopsi kripto selama setahun terakhir. Indeks Cryptocurrency (IRCI) Cadangan Independen 2021 yang mensurvei 2000 orang menemukan bahwa investasi kripto di antara orang Australia telah tumbuh menjadi 28,8%, naik dari 18,4% pada tahun 2020.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Mengejutkan! Separuh Lebih Miliarder Milenial Investasi Aset Kripto

Selain Investasi Kripto, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!