Tips Menghilangkan Bulu Badan Paling Ampuh, Berikut Beberapa Metodenya
Ilustrasi (Strelciuc Dumitru/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Terdapat beberapa tips menghilangkan bulu badan seperti cukuran, waxing, dan krim pencabut bulu.

Nah bagi Anda yang sedang bimbang, simak manfaat dan risiko setiap cara menghilangkan bulu di badan berikut ini.

Cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi selamanya, Emang Bisa?

1. Waxing

Waxing merupakan salah satu metode penghilang bulu paling terkenal. Waxing paling banyak dipilih karena bertahan lama, tidak seperti metode lainnya. Waktu yang dibutuhkan bulu untuk tumbuh kembali sekitar satu hingga dua bulan. Waxing merupakan metode yang telah digunakan sejak zaman Mesir Kuno. Waxing juga acap kali digandengkan dengan teknik threading untuk hasil lebih bersih dan maksimal. Kendati sudah ada sejak berabad lamanya, rupanya metode waxing masih berpotensi memicu efek samping.

Pasalnya, waxing bukan hanya mencabut bulu-bulu tetapi juga lapisan kulit terluar. Maka itu, jangan terkejut apabila setelah waxing Anda mendapati permukaan yang mengalami inflamasi alias pembengkakan.

2. Mencukur

Cara menghilangkan bulu satu ini bisa dilakukan di bagian tubuh mana pun. Asalkan dilakukan secara teliti dan hati-hati. Sebab menggunakan alat cukur atau pencukur listrik berarti Anda memotongnya sangat dekat dengan kulit.

Hal inilah yang meningkatkan risiko kulit Anda terluka saat mencukur. Jika Anda menggunakan pisau cukur sekali pakai, basahi kulit Anda dan gunakan sabun atau busa cukur. Cukurlah mengikuti arah bulu tumbuh. Ganti pisau cukur Anda secara teratur karena Anda dapat melukai diri Anda sendiri dengan pisau cukur yang tumpul.

3. Depilatories

Teknik depilatories adalah menghilangkan bulu dengan krim perontok bulu. Menggunakan bahan kimia yang disebut thioglycolate yang dicampur dengan natrium hidroksida untuk merontokan bulu. Namun metode ini dapat membuat iritasi kulit karena bahan kimia tersebut mencair di sel-sel kulit.

Prosesnya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Oleskan depilatories ke daerah yang ingin dihilangkan bulu. Diamkan selama lima sampai 15 menit. Biasanya dalam produk depilatories disediakan spatula untuk mengangkat krim sekaligus bulu yang telah rontok.

4. Laser

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan permanen adalah dengan laser. Semakin majunya perkembangan teknologi, kini Anda tak perlu lagi merasakan sakit ketika menghilangkan bulu di badan.

Laser untuk menghilangkan bulu termasuk salah satu cara yang efektif dan memiliki ketahanan waktu yang lama.

Meski begitu, metode ini harus dilakukan oleh dokter terlatih dan berpengalaman karena memiliki kemungkinan efek samping seperti terbakar dan munculnya jaringan parut di kulit.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Risih dengan Bulu di Badan? Ini 4 Metode Penghilang Bulu yang Perlu Anda Ketahui

Selain Tips Menghilangkan Bulu Badan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!