Tips Berpakaian agar Terlihat Lebih Tinggi, Berani Coba?
Ilustrasi (Murat Esibatir/Pexels)

Bagikan:

MEDAN - Memiliki tubuh yang tinggi merupakan impian banyak orang. Selain menunjang penampilan, tinggi badan juga bisa memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Namun, Anda yang tingginya di bawah rata-rata, jangan berkecil hati ya! Sebab masih ada cara untuk membuat Anda tampak lebih tinggi, salah satu tips adalah dengan mengubah gaya berpakaian.

Memang tidak ada aturan khusus untuk berpakaian menurut bentuk atau tinggi badan. Tapi jika Anda lagi ingin kelihatan lebih tinggi, bisa lakukan cara berikut ini!

1.     Bawahan dengan potongan pinggang tinggi

Saat Anda memilih rok atau celana, bisa coba yang potongan pinggangnya tinggi di atas pusar alias high-waisted. Model bawahan seperti ini bisa bikin ilusi kaki lebih jenjang dan tinggi lho. Untuk pakaian di dalamnya bisa dimasukkan ke dalam celana atau rok ya.

2.     V Neck

Nah kalau untuk atasannya bisa coba baju-baju berkerah V. Ini bisa bikin leher jadi kelihatan lebih jenjang. Semakin dalam belahannya, makin jelas efeknya buat bikin tubuh terlihat lebih tinggi.

3.     Bawahan mini

Pemilihan rok mini dan celana pendek memang ampuh mengubah tampilan Anda tampak lebih tinggi karena mengekspos bagian kaki. Kalau modelnya high-waisted, efeknya bisa lebih mantap lagi lho.

4.     Celana panjang longgar

Dibanding celana ketat, sebenarnya yang longgar malah bikin kaki terlihat lebih panjang lho. Bisa pilih celana seperti model flare atau palazo. Bisa memberikan kesan santai dan semi-formal juga sesuai padupadan.

5.     Perkecil ukuran tas

Anda yang ukuran tubuhnya lebih pendek sebaiknya menghindari tas-tas besar karena membuat badan seperti tenggelam. Sebaiknya memilih tas selempang kecil atau tas tangan ukuran medium agar pusat perhatian orang lain tetap pada postur tubuh.

6.     High heels

Untungnya kita hidup di zaman high heels sudah diciptakan. Fashion item yang satu ini sudah pasti bikin otomatis tampil lebih tinggi. Tinggal pilih modelnya sesuai gaya Anda dan pastinya utamakan kenyamanan juga ya!

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Trik Fashion yang Bisa Bikin Anda Terlihat Lebih Tinggi

Selain Tips Berpakaian agar Terlihat Lebih Tinggi, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!