Pemain Film Yowis Ben Richard Oh Meninggal Dunia
Richard Oh (Instagram @richard0h._)

Bagikan:

MEDAN - Kabar duka, aktor dan sutradara Richard Oh meninggal dunia pada Kamis, 7 April. Kabar ini dibagikan oleh sesama sutradara, Gina S Noer melalui media sosial pada hari yang sama.

“Rest in peace koh Richard Oh. Terima kasih untuk sumbangsih ke dunia sastra dan film Indonesia,” tulis Gina S. Noer.

Diketahui, Richard Oh meninggal pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Eka Hospital BSD. Kabarnya jenazahnya akan disemayamkan di Banjarmasin.

Karir Richard Oh berawal dari sastrawan

Richard Oh adalah seorang sutradara yang lahir pada 30 Oktober 1959. Selain itu dia juga seorang sastrawan yang mendirikan ajang Kusala Sastra Khatulistiwa.

Kariernya dalam film dimulai dengan film Koper di mana ia menjadi penulis skenario dan sutradara. Dia juga menjadi aktor dalam film Cinta Setaman, Mika, Belenggu, Mantan Terindah dan masih banyak lainnya.

Selain itu film yang ia arahkan adalah Melancholy is a Movement, Terpana, Perburuan, Love is a Bird, serta yang terakhir Menunggu Bunda.

Sebagai pemain, beberapa tahun terakhir ia tampil dalam film trilogi Yowis Ben, 27 Steps of May, Seperti Hujan yang Turun ke Bumi. Richard Oh juga masuk ke dalam jajaran aktor film Buya Hamka. Richard Oh meninggal di usia 62 tahun.

 

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Sutradara Richard Oh Meninggal Dunia, Berikut Karya Filmnya

Selain Richard Oh Meninggal Dunia , ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!