Dinda Syarif Jadi "Wanita Tulen" setelah Operasi Pengikisan Jakun
Dinda Syarif (Foto: IG @dindasyarif)

Bagikan:

MEDAN - Dinda Syarif adalah transgender yang terbuka tentang perubahan yang dialaminya untuk menjadi seorang wanita. Bukan cuma perubahan fisik yang menonjol seperti payudara, untuk mendukung kecantikannyaDinda ternyata juga mengikis jakun di Thailand.

Diketahui, melalui Insta Story, Dinda menunjukkan potret sebelum dan sesudah menjalani proses operasi menghilangkan jakun.

"Jakun sebelum di kikis," bunyi keterangan dengan menunjukkan ke potret yang menampilkan dirinya masih dengan jakun.

Dinda dapat mencium aroma tulang di jakunnya yang dikikis

Sebelum melakukan prosedur operasi, Dinda mengaku sempat berdebat dengan suster karena jadwal dokter sudah penuh. Beruntung akhirnya dokter memberikan urutan operasi terakhir pada hari tersebut untuk.

Dinda mengaku dibius lokal saat operasi sehingga dapat mencium aroma tulang yang dikikis. Usai operasi, dia menyimpan sisa tulang jakunnya dari operasi tersebut.

Dinda makin percaya diri menunjukkan lehernya yang telah mulus tanpa jakun. Apalagi dengan implan payudara yang membuatnya nampak seperti wanita tulen.

Dinda Syarif menyandang gelar Miss International Queen Indonesia pada 2018. Dia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Queen International di Thailand dan berhasil menyabet gelar Best National Costume.

Soal operasi alat kelamin, Dinda tak mau memberi tahu kepastiannya. "Gue nggak mau jawab udah operasi (kelamin) apa belum," kata Dinda Syarif beberapa waktu lalu.

Keinginan untuk tidak operasi kelamin juga disampaikan di kanal YouTube-nya. Apalagi Dinda ingin dimakamkan sebagai lelaki jika kelak meninggal dunia.

"Tentu laki-laki karena walau bagaimana pun saya tau kodrat saya laki, walau fisik saya perempuan, menghadap ke Tuhan ya tetap sesuai kodrat ku yaitu laki-laki. Terimakasih," jawab Dinda Syarif.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 5 Potret Dinda Syarif Makin Cantik Tanpa Jakun

Selain Dinda Syarif, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!