Deddy Corbuzier Kena Sanksi Netizen setelah Tayangkan Konten Berbau Homo
Ragil Mahardika jadi Tamu Podcast Deddy Corbuzier (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Bagikan:

MEDAN - Acara Podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier kini menjadi salah satu konten paling ditunggu oleh warganet. Akan tetapi, tak selamanya semua tamu podcast mendapat sambutan hangat dari penonton.

Baru-baru ini acara tersebut viral setelah Ragil Mahardika dan suami bule menjadi tamu podcastnya, berbagai kritik diterima Deddy. Bahkan di Twitter muncul tagar untuk melakukan unsubcribe bersama.

Apakan Deddy Corbuzier mendukung gerakan LGBT?

Deddy Corbuzier dianggap menjadi pendukung karena mengangkat diskusi soal Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) lewat podcastnya. Di Indonesia, menyiarkan kelompok LGBT untuk bisa dikonsumsi publik sebuah tindakan yang keliru.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis mengkritik langkah yang diambil Deddy. "Pasangan itu sudah masuk podcastnya. Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi," ujar Cholil lewat Twitter, Senin, 9 Mei.

"Saya masih menganggap LGBT itu ketidaknormalan yang harus diobati bukan dibiarkan dengan dalih toleransi. Meskipun itu bawaan lahir bukan itu kadratnya," tambahnya.

Selain Ragil, sebelumnya Deddy pernah mengundang 3 tamu lain yang dikaitkan dengan konsten LGBT. Namun, reaksi warganet memang tidak sekeras saat Ragil menjadi tamu.

Jeje dan Nino

Deddy pernah mengundang pasangan lesbian Jeje dan Nino di tahun 2020. Mereka mengungkapkan apa yang mereka lakukan untuk mendapatkan kenyamanan sebagai pasangan lesbian.

Dinda Syarif

Dinda Syarif menyandang gelar Miss International Queen Indonesia pada 2018. Dia juga mewakili Indonesia di ajang Miss Queen International di Thailand dan berhasil menyabet gelar Best National Costume.

Sebagai transgender, Dinda Syarif terbuka tentang perubahan yang dialaminya untuk menjadi seorang wanita. Bukan cuma perubahan fisik yang menonjol seperti payudara, Dinda ternyata juga mengikis jakun di Thailand.

Yumi Kwandy dan Chika Kinsky

Chika Kinsky mengaku menjalin hubungan asmara sesama jenis dengan model Yumi Kwandy. Mereka berdua menjadi tamu podcast setelah bertemu Deddy Corbuzier menjadi juri di ajang pencarian bakat model di salah satu televisi swasta.

Mereka berdua secara terbuka menyatakan diri sebagai pasangan lesbian. Alasan Chika berani mempublikasikan ketertarikannya pada sesama jenis tidak lain karena Yumi sosok yang cuek dan tidak peduli dengan komentar orang lain. "Dia membuat aku percaya diri," imbuh Chika.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: 4 Tamu Podcast Deddy Corbuzier Membuat Warganet Melakukan Unsubcribe Bersama

Selain Deddy Corbuzier, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!