Tempat Wisata di Tapanuli Selatan yang Ramai WIsatawan selama Lebaran
Penampakan Masjid Agung Syahrun Nur Kabupaten Tapanuli Selatan pada Lebaran ketiga, Rabu (4/5) sore. (ANTARA/kodir)

Bagikan:

MEDAN - Masjid Agung Syahrun Nur masih menjadi primadona bagi wisatawan selama musim libur Lebaran tahun 2022 ini di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel)

Pantauan di lokasi, Rabu (4/5), ANTARA melaporkan ribuan pengunjung dari berbagai sudut daerah memadati halaman masjid berbiaya puluhan miliar itu.

Gaya bangunan masjid dengan ornamen perpaduan Timur Tengah, Turki dan Tapsel itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung.

Masjid Agung Syahrun Nur memiliki lokasi strategis

Tambah tata letak nya di Jalur Jalan Lintas Sumatera semakin memudahkan pengunjung untuk singgah sekaligus melaksanakan ibadah shalat.

Tidak itu saja, panorama alam yang indah dan udara sejuk dengan berbagai varian jenis pohon dan taman luas berbagai kembang tertata rapi sehingga menambah keasrian lokasi.

"Terus terang saya tidak pernah bosan untuk berwisata religi ke masjid syahrun nur ini," kata Nursam Siregar, penduduk Jakarta asal Padang Sidempuan ditemui di lokasi.

Ibu tiga anak itu mengaku setiap kesempatan libur/pulang kampung jarang melewatkan kesempatan untuk singgah di Masjid Agung Syahrun Nur yang dibangun dan diresmikan pada sekitar Januari 2021 pada masa Bupati Tapsel dua periode Syahrul M.Pasaribu.

Tidak saja memenuhi halaman masjid, bahkan kendaraan berbagai jenis mulai dari roda dua, mobil pribadi, truk, bis wisata terlihat parkir memanjang sepanjang ruas Jalinsum.

Pengunjung mulai kalangan muda hingga yang tua tidak ingin melewatkan momentum kunjungannya sebelum puas ber swafoto dari halaman masjid yang semakin sore hari semakin padat pengunjung.

Selain itu rata-rata pelaku usaha yang berjualan di sekitaran lokasi Masjid Agung Syahrun Nur Tapsel sepanjang Lebaran disesaki pembeli, dalam arti kehadiran masjid ini menjadi berkah bagi masyarakat Tapsel.

Selain Tempat Wisata di Tapanuli Selatan, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!