Resep Campuran Teh Tawar Tanpa Gula Terbaik dan Kaya Rasa
Ilustrasi cara unik minum teh tawar (Pexels/Adenrele Owoyemi)

Bagikan:

MEDAN - Tidak salah jika teh merupakan minuman yang populer diminum setelah makan. Biasanya disajikan panas atau dingin. Ketika mengurangi konsumsi gula, banyak orang memilih es teh tawar tanpa pemanis tambahan. Tetapi, ada lho racikan unik yang bisa memperkaya rasa tetapi tetap sehat.

Resep Campuran Teh Tawar yang Menyegarkan

1. Lemon

Sebelum diberi es, teh perlu diseduh dahulu agar semua kandungan daun teh berpendar dalam air panas. Ketika menyeduhnya, Anda bisa mencampurkan potongan lemon beserta kulitnya, jeruk nipis, atau jeruk jenis lainnya. Cara ini menambahkan beberapa minyak jeruk alami ke cangkir Anda. Sementara rasa yang ditambahkan juga membuat Anda tambah bersemangat. Belum lagi manfaatnya untuk kesehatan karena kulit jeruk mengandung flavonoid yang mencegah berbagai penyakit.

2. Campurkan dengan buah

Menambahkan buah dalam racikan teh rumahan, merupakan cara termudah dalam mendapatkan rasa yang kaya tanpa menambahkana gula. Anda bisa menambahkan buah persik dan berbagai macam jenis buah beri untuk mendapatkan rasa manis meski samar-samar. Baiknya lagi, dengan manambahkan buah segar berarti menambahkan banyak serat, vitamin C, dan antioksidan.

3. Campurkan herbal segar

Menurut ahli mixologi dilansir Everyday Health, rempah dan herbal segar bisa jadi campuran teh baik dihidangkan hangat maupun dingin. Seperti jahe, cengkeh, dan kayu manis, membuat es teh beraroma wangi. Apabila menambahkan daun mint, rosemary, basil, kunyit, dan sage akan mendapatkan rasa terbaik. Untuk membuatnya, remas herbal segar dengan belakang sendok. Setelah diseduh akan memendarkan warna dan rasa yang unik.

4. Manfaatkan rempah dapur

Pernahkah Anda mencicip teh jahe tanpa gula? Untuk menambah lagi rasa, bisa tambahkan kapulaga dan adas manis ke dalam teh Anda. Racikan teh dengan rempah ini, cocok diminum kapanpun. Kalau malam hari, bisa dihidangkan hangat. Tetapi kalau siang terik, tambahkan beberapa cube es batu untuk sensasi dingin.

5. Tambahkan cube buah

Membuat cube buah, banyak sekali tips atau cara membuatnya. Bisa dengan menghaluskan buah segar atau rempah kemudian bekukan, cukup sederhana bukan? Cube buah ini, bisa dibuat dari berbagai macam buah. Mulai dari stroberi, raspberry, mint, basil, dan irisan lemon. Setelah membeku, bisa ditambahkan dalam segelas es teh tawar.

Tertarik mencoba campuran es teh tawar yang direkomendasikan di atas? Anda bisa berkreasi dengan menambahkan selain bahan di atas.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Sering Minum Es Teh Tawar untuk Kurangi Gula? Tambahkan 5 Bahan Ini Agar Kaya Rasa

Selain Resep Campuran Teh, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!