Inspirasi Dapur Rumah Bernuansa Earth Tone, Berikut Warna Pilihannya
Ilustrasi (Istock Photo/507832057)

Bagikan:

MEDAN - Melakukan pemilihan warna cat interior dapur jadi salah satu hal yang penting dilakukan secara cermat selain menentukan desain dapur itu sendiri. Sebab, dapur merupakan tempat terjadinya aktivitas rumah sehari-hari, terutama bagi Anda yang punya hobi memasak.

Menariknya, kebanyakan orang memilih warna soft dan cenderung natural ketika berurusan dengan memilih warna interior dapur. Karena warna-warna ini dapat menghadirkan kesan nyaman di pandang. Pemilihan warna yang tepat dapat membuat Anda betah menghabiskan waktu berlama-lama di dapur.

Apabila Anda sedang mencari inspirasi warna cat untuk dapur, berikut VOI beri contekan warna interior dapur bernuansa earth tone yang bisa Anda coba.

1. Hijau pastel

Tak melulu putih, Anda bisa mencoba warna hijau pastel sebagai salah satu pilihan warna earth tone untuk dapur Anda. Selain unik dan menyegarkan mata, warna hijau juga dapat merilekskan dan menenangkan pikiran. Jadi, Anda bisa memasak dengan santai sehingga hasil masakan pun terasa lezat.

2. Cokelat tua

Warna cokelat tua pada interior dapur Anda dapat memberikan kesan nature yang kontras dan akan membuat Anda betah berlama-lama berada di dapur. Warna cat cokelat tua bagus dipadukan dengan lantai vinyl. Tujuannya, untuk menambah estetika serta menghidupkan nuansa earth tone.

3. Putih

Sudah bukan rahasia lagi bahwa warna putih adalah warna yang cocok dipadukan pada apa saja. Menggunakan putih sebagai warna interior pada dapur Anda dapat membuat dapur terlihat lebih rapi dan selalu tampak bersih. Pilih cat tembok berbahan dasar air yang mudah dibersihkan. Sehingga jika tembok terciprat minyak atau noda, dapat dibersihkan dengan mudah.

4. Merah muda

Selain warna putih, penggunaan warna terang seperti merah muda ini akan membuat dapur terlihat lebih indah dan memberi kesan earthy yang estetik. Agar terlihat makin cerah, Anda bisa mengkolaborasi warna pink tersebut dengan warna netral seperti pink. Namun, jika Anda adalah orang yang juga tak menyukai dapur terlalu mencolok. Anda bisa mengurangi tampilan cerah dapur berwarna merah muda dengan memadukan warna hitam. Atau warna gelap lainnya yang dapat digunakan untuk mereduksi cahaya pada ruangan.

Artikel ini pernah tayang di VOI.ID dengan judul: Mau Punya Dapur Rumah Bernuansa Earth Tone? Contek Inspirasi Warna Ini

Selain Inspirasi Dapur Rumah Bernuansa Earth Tone, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI Sumut, Berita Sumatera Utara Terkini!