Wisata Tidur Sawah Kabupaten Langkat, Primadona Baru di Sumatera Utara
Wisata Tidur Sawah (Youtube/errwei22)

Bagikan:

SUMATERA Utara – Wisata Tidur Sawah Kabupaten Langkat adalah salah satu destinasi baru yang cukup populer di Provinsi Sumatera utara, tidak sedikit para pengunjung yang datang dari luar daerah.

Lokasi Wisata Tidur Sawah adalah di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Wisata alam tersebut tidak pernah sepi dari pengunjung.

Tarif Menginap Murah, Wisata Tidur Sawah Diserbut Wisatawan

Ferdinan salah satu pengelola Wisata Tidur Sawah memaparkan hingga bulan Maret ini seluruh tempat penginapan di Tidur Sawah sudah dipesan para wisataran yang ingin menginap.

Pemesan terdiri dari berbagai kota di Sumatera Utara di antaranya Kota Medan, Kota Binjai, Deli Serdang, Tanjung Balai, bahkan terdapat warga dari Langkat sendiri.

Ramainya para wisatawan di Wisata Tidur Sawah tidak lepas dari tarif murah yang dikenakannya.

Memasuki kawasan wisata Tidur Sawah, para pengunjung hanya dikenakan biaya Rp5.000 untuk tiap orangnya. Kemudian, apabila pengunjung ingin menginap maka cukup membayar Rp75 ribu untuk tidur di dalam tenda.

Selain itu, akses menuju Kawasan Wisata Tidur Sawah juga cukup mudah dijangkau, mulai dari sepeda motor hingga mobil pribadi.

Salah seorang pengunjung Wisata Tidur Sawah, Heri Widiyanto mengungkapkan alasan mengapa dirinya menginap di sana.

"Udara dingin malam, sejuknya air pegunungan memberi kemanjaan buat kita untuk berlama-lama di kawasan ini," terang Heri dilansir dari Antara. "Maunya berlama-lama disini menikmati panorama alam dan udara yang sejuk," sambungnya.

Berbagai fasilitas disediakan di Wisata Tidur Sawah, mulai dari penginapan yang memiliki kapasitas 15 tenda, kolam renang, wifi, musolla, air bersih, hingga kantin untuk mengisi perut disiapkan oleh pengelola.

Wisata Tidur Sawah  terdiri dari kawasan persawahan yang dikelilingi oleh hutan Bukit Barisan Taman Nasional Gunung Leuser. Tempat tersebut kini telah disulap menjadi lokasi pariwisata yang digemari para anak muda hingga orang tua.

Perlu diketahui, Kawasan wisata Tidur Sawah saat ini dikelola oleh BUMDes Ersada Arih dan juga pemilik lahan dengan konsep bagi hasil.

Selain Wisata Tidur Sawah Kabupaten Langkat, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!