Rekomendasi Drama Korea Inspiratif, "365: Repeat the Year”
Still cut drama 365: Repeat the Year (MBC)

Bagikan:

MEDAN – Drama Korea 365: Repeat the Year menjadi salah satu drama bergenre fantasi bercampur dengan sci-fi (fiksi ilmiah). Drama produksi MBC ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Repeat yang ditulis oleh Kurumi Inui. 365: Repeat the Year mempertemukan Lee Joon Hyuk dan Nam Ji Hyun dalam sebuah proyek drama setelah vakum dua tahun lamanya dari layar televisi.

365: Repeat the Year Disutradarai oleh Kim Kyung Hee

Drama ini diarahkan oleh sutradara Kim Kyung Hee yang memiliki sejumlah pengalaman. Ia terakhir kali memegang kendali drama Lucky Romance dari stasiun televisi yang sama pada 2016. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Lee Soo Yoon dan Lee Soo Kyung.

Drama 365: Repeat the Year mengisahkan 10 orang yang mendapat kesempatan melakukan perjalanan kembali menuju satu tahun yang lalu dengan tombol reset yang programnya dibuat oleh psikolog Lee Shin (Kim Ji Soo). Ji Hyung Joo (Lee Joon Hyuk) dan Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun) adalah dua di antara yang beruntung dipertemukan melalui program ini.

Ji Hyung Joo adalah seorang detektif veteran yang melakukan perjalanan untuk memecahkan kasus misteri yang menjadi pekerjaannya sehari-hari. Sementara Shin Ga Hyun adalah seorang penulis komik yang memutuskan kembali ke satu tahun lalu agar mengetahui tersangka sebenarnya di balik tabrak lari yang membuat kakinya lumpuh seumur hidup.

Mulanya, kesempatan reset ini menjadi hal ajaib bagi mereka yang mengalaminya. Namun, di balik kembalinya ke masa lalu, 10 orang ini menemukan hal-hal yang tidak pernah mereka ketahui sebelumnya. Sebuah pertarungan pun dibuat untuk mempertahankan hidup.

Selama 24 episode, penonton akan disajikan kisah misteri yang penuh intrik dari setiap karakternya. Setiap episodenya mengandung twist yang mengejutkan penonton dan membuat pencarian tersangka terus berlanjut. Dalam drama ini, tidak ada yang ditunjuk siapa yang menjadi antagonis maupun protagonis karena semua karakter berpotensi menjadi antagonis.

Mendekati episode terakhirnya, 365: Repeat the Year tetap konsisten membangun sisi misteri yang sulit ditemukan lewat drama lainnya. Tidak ada romansa yang berbelit antara pemeran utama, yang ada hanya kasus demi kasus yang harus dipecahkan. Karena pilihan akhirnya hanyalah bertahan hidup atau mati.

Meskipun dari segi rating tidak mengalami peningkatan yang signifikan tetapi untuk Anda yang ingin menonton drama misteri yang beda dari biasanya, drama ini bisa menjadi pilihan.

Artikel ini pernah dimuat di VOI.ID dengan judul: Mengungkap Misteri Kehidupan Lewat Drama 365: Repeat the Year.

Selain Rekomendasi Drama Korea Inspiratif, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!