Makna-Makna Bunga yang Harus Kamu Ketahui sebelum Memberikan kepada Orang Spesial
Ilustrasi bunga-bunga (Pexels/Dominica Roseclay)

Bagikan:

MEDAN - Apakah Anda pecinta bunga dan salah satu orang yang suka mengekspresikan perasaan?

Perlu Anda ketahui masing-masing bunga memiliki beberapa makna ang menyimbolkan perasaan. Bunga sebagai bahasa simbolik sudah dikenal sejak berabad lampau.

Bunga banyak digunakan orang untuk mengekspresikan perasaan masyarakat di seluruh Eropa dan Asia. Bunga-bunga juga membudaya lewat cerita mitologi, folklore, dan sonata atau karya sastra lainnya.

Apabila Anda ingin mengungkapkan cinta dengan bunga? Berikut makna dan jenisnya.

1.     Mawar

Bunga mawar populer di saat Hari Valentine. Bunga mawar berwarna merah melambangkan cinta, romansa, keindahan serta kesempurnaan. Menurut Michael Gaffney, Director of the New York School of Flower Design, mawar sangat ikonik dan terkenal 'mahal'.

2.     Chrysanthemum merah

Bunga krisan atau chrysanthemum yang berwarna merah menjadi simbol cinta dan gairah. Jika Anda ingin lebih romantis pada kekasih, tak keliru jika mengirim satu buket bunga krisan merah untuk mengungkapkan perasaan Anda.

3.     Peony

Bunga peony sering dikaitkan dengan romansa, kemakmuran, dan rasa malu. Beberapa orang juga memercayai bahwa peony pembawa keberuntungan. Dalam mitologi Yunani, Apollo sering mengirim bunga peony kepada dewi-dewi ketika jatuh hati pada kecantikannya.

4.     Aster merah muda

Bunga aster melambangkan Venus atau dewi cinta. Tak ayal lagi, Anda dapat mengungkapkan rasa cinta, pesona, dan perasaan yang sensitif dengan bunga aster merah muda.

5.     Tulip

Menurut Gaffney dilansir oleh womans day, tulip berarti cinta yang sempurna. Saat kelopak bunganya mekar, terlihat sangat anggun. Bunga yang paling ikonik dengan negara Belanda ini menyimbolkan rasa nyaman dan kehangatan.

6.     Lili

Bunga lili berwarna putih mengesankan kecantikan, classy, dan stylish. Kata Gaffney, seorang pria yang mengirim bunga lili putih artinya telah mengenal pasangannya dengan baik.

7.     Anggrek

Bunga anggrek tergolong langka sebab untuk berbunga membutuhkan perlakuan ekstra. Anggrek melambangkan kemewahan, kekuatan, dan tentu saja cinta. Jika Anda ingin merayu, kirimkan bunga ini.

Artikel ini pernah dimuat secara lengkap di VOI.ID dengan judul: Ingin Mengekspresikan Cinta? Ini Makna 15 Jenis Bunga untuk Orang Spesial.

Selain Makna-Makna Bunga, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!